Menyambut Natal dan Tahun Baru, Disperindag Agara Laksanakan Pasar Murah


Kutacane, bidikkasusnews.com - Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja (Disdagperinaker)pada Senin (19/12) melaksanakan pasar murah menjelang hari Natal dan tahun baru yang bertempat di 16 Kecamatan.

Kepala Dinas Dagperinaker Aceh Tenggara, Rahmat Fadli, S.STP, MM melalui sekretaris Muliadi,S.Pd, M.Pd pada Senin (19/12) kepada Awak Media via WhatsApp mengatakan, pelaksanaan pasar murah dilakukan dalam rangka pengendalian angka inflasi daerah sekaligus menghadapi perayaan hari Natal dan Tahun Baru.

“Disdagperinaker Aceh tenggara menggelar pasar murah untuk meminimalisir kelangkaan kebutuhan bahan pokok agar tidak terjadi kenaikan harga. Kita berharap pasar murah itu dapat menstabilkan harga yang cenderung mengalami kenaikan pada hari- hari besar seperti saat ini. Disdagperinaker Aceh Tenggara tahun 2022 menyediakan lima bahan pokok yaitu, beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu dan telur ayam. Keseluruhan barang subsidi pada saat ini yang kami sediakan untuk pasar murah, beras 40.000 Kg, gula pasir 38.000 Kg, minyak goreng 38.000 liter, tepung terigu 15.000 Kg dan telur ayam 5.000 papan.

Dalam pelaksanaan kegiatan pasar murah kali ini, akan dilaksanakan selama 6 hari dan dibagi menjadi 3 kelompok yang tersebar di 16 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Tenggara. Dengan jadwal telah disampaikan kepada camat se Kabupaten Aceh Tenggara untuk diteruskan ke masyarakat di wilayahnya masing-masing sebutnya.

(Noris Ellyfian)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami