PELINDO MULTI TERMINAL SALURKAN BANTUAN UNTUK SISWA KURANG MAMPU DI DAERAH PESISIR


Belawan, bidikkasusnews.com - Untuk meningkatkan kualitas mutu khususnya PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) selaku subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang mengelola segmen terminal nonpetikemas di Indonesia, terus berkomitmen untuk mendukung pembangunan kualitas sumber daya manusia di wilayah pesisir, khususnya dalam bidang pendidikan di wilayah pesisir Belawan yang menjadi wilayah kerja SPMT. 

Hal ini ditunjukkan SPMT melalui program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL)pembagian bantuan 100 paket tas dan perlengkapan sekolah kepada siswa pelajar kurang mampu dalam kegiatan 'Goes to School Berbagi Cinta' yang dilaksanakan pada Kamis, 22 Desember 2022 di SD Al Washliyah, Bagan Deli, kampung nelayan pesisir Belawan, Medan.

Pemberian bantuan pendidikan berupa paket tas dan perlengkapan oleh PT Pelindo Multi Terminal ini dilakukan bekerjasama dengan Yayasan Khadijah Sarawaty dan diserahkan oleh Vice President (VP) TJSL Pelindo Multi Terminal, Fatimah Zuhra kepada para pelajar kurang mampu SD Al Washliyah. Tak hanya itu, juga diadakan kegiatan dongeng untuk siswa serta dihadirkan pula perpustakaan keliling di SD Al Washliyah.

Dalam sambutannya, Fatimah Zuhra menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Program TJSL Pelindo Multi Terminal yang bertujuan untuk menunjang fasilitas pendidikan siswa kurang mampu sehingga tetap bisa meningkatkan mutu belajar mereka.

“Kami berkomitmen penuh untuk terus hadir di tengah masyarakat untuk meningkatkan pembangunan masyarakat pesisir yang berkelanjutan, termasuk di antaranya dalam sektor pendidikan. Ini menjadi salah satu upaya perusahaan mendukung pemerintah meningkatkan ekonomi nasional dengan menjamin mutu pendidikan di Indonesia,” tutur Fatimah.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Al Washliyah Bagan Deli Miswanto berterimakasih atas bantuan paket tas dan peralatan yang diberikan oleh Pelindo Multi Terminal kepada anak didiknya. "Dengan bantuan ini kami harapkan ini menjadikan motivasi agar anak didik kami menjadi lebih semangat dalam terus menimba ilmu dan mengejar impian mereka," tutur Miswanto.

Farid Chairmawan, VP Corporate Communication SPMT mengatakan, "Pelindo Multi Terminal saat ini terus melakukan program bantuan Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan Perusahaan yang difokuskan kepada peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat kurang mampu di pesisir wilayah operasional Pelindo Multi Terminal di seluruh Indonesia," ujar Farid.

"Hal ini juga selaras dengan arahan Kementerian BUMN dan Pelindo selaku Pemegang Saham terkait prioritas program TJSL yaitu pendidikan, lingkungan, dan pengembangan UMKM yang diwujudkan SPMT dengan melakukan penanaman mangrove untuk memperkuat ekosistem alam pesisir di Belawan pada beberapa waktu yang lalu dan bantuan paket perlengkapan siswa sekolah ini, salah satunya di SD Al Washliyah, Belawan," tutur Farid.

Pelindo Multi Terminal (SPMT) merupakan Sub-Holding PT Pelindo (Persero) yang fokus pada pengelolaan operasional terminal non-petikemas/multipurpose. SPMT dalam kegiatan operasionalnya mengelola 10 Branch Terminal yang tersebar di wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. SPMT saat ini juga mengelola 2 Anak Perusahaan, yaitu PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) dan PT Indonesia Kendaraan Terminal, Tbk. (IPCC) yang merupakan terminal kendaraan terbesar di ASEAN.

(SURYONO)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami