Perayaan Natal Keluarga Besar Polres Samosir, Berlangsung Meriah Mekipun Sederhana


Samosir, bidikkasusnews. Com - Terlihat jajaran hampir seratusan papan bunga mengihiasi perayaan natal keluarga besar Samosir, kegiatan perayaan ini diinisiasi oleh Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH bersama Ny. Yuli Josua Ketua Bhayangkari Cabang Samosir. Kegiatan berlangsung di Gereja HKBP Bolon Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir. Rabu malam (21/12/22). 

Terlihat tamu yang hadir, buka. Hanya dari keluarga besar polres samosir saja, ada juga Bupati Samosir yang diwakili Asisten I Drs. Tunggul M Sinaga, Kajari Samosir yang diwakilkan oleh Kasubagbin Hery Fandy Siregar, SH,MH, Dandim 0201/TU yang wakilkan oleh Sertu T. Sitinjak, Ketua DPRD Samosir yang diwakilkan Wakil II DPRD Nasib Simbolon, Praeses HKBP Distrik VII Samosir Pdt. Rein Justin Gultom, S.Th,M.A, Para Pimpinan OPD Samosir , Para Pimpinan Koperasi dan BUMN di Samosir, Waka Polres Samosir Kompol T. L Tobing S.H., M.H, Para PJU Polres Samosir , Personil Polres Samosir, Koramil 03/Pangururan, ASN Pemkab Samosir dan Kejari Samosir, Bhayangkari Polres Samosir yang beragama Nasrani, Para Insan Pers serta Para tamu dan undangan.

Perayaan Natal Keluarga Besar Polres Samosir kali ini dengan Tema "Maka Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain (Matius 2:12)" begitu juga Sub Tema "Dengan Semangat Kemurniam Hati Menyambut Kedatangan Kristus Melalui Peran Tugas Polri yang Presisi, Berentegritas, Mengasihi dan Melayani".

Dikesempatan itu Ketua DPRD juga menyampaikan sambutan "Puji syukur kepada Tuhan atas berkat dan karunia sehingga pelaksanan natal keluarga besar Polres Samosir dapat terlaksana dengan sangat luar biasa".

"Saya Atas nama lembaga DPRD mengucapakan selamat atas perayaan Natal keluarga Besar Polres Samosir".

"Bahwa lembaga DPRD ,Polri dan Para Pendeta memiliki fungsi yang sama yaitu memberikan pelayanan kepada masyrakat dengan menjalankan tugas fungsi masing-masing".

"Kami sampaikan bahwa Tugas Polri adalah melakukan pengamanan jalanya perayaan Natal dan Tahun Baru namun hari ini kami sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada bapak Kapolres ditengah tugas pengamanan masih memikirkan dunia surgawi dengan melaksanakan Natal keluarga besar Polres Samosir". Tutup Ketua DPRD Samosir.

Kapolres Samosir yang merencanakan perayaan ini juga ,memberikan kata sambutan " Puji syukur kepada Tuhan atas berkat hari ini kita dapat melaksanakan perayaan Natal Keluarga Besar Polres Samosir".

"Perayaan Natal Polres Samosir sebagaimana yang telah disampaikan oleh amang Pareses dalam kotbahnya pada intinya menyampaikan bagaimana kita berintegritas mengasihi dan melayani sebagaimana Sub Thema Natal kita malam ini".

"kita simpulkan ibadah natal malam ini mengajak kita untuk berubah menjadi yang terbaik dan menjadi berkat bagi setiap Orang.

"Kami sampaikan dan tunjukkan persiapan rangkaian perayaan Natal , Memberikan Surprise kepada para Tahanan, Pelaksanaan Ibadah setiap hari Kamis bersama Para Tahanan, Perayaan Natal para Tahanan dan kaum difabel, Pemberian bingkisan Natal kepada para Tahanan dan Kaum difabel, Pemberian Bingkisan Natal kepada para Hamba Tuhan,Insan Pers, Tetangga Polres Samosir".

"Perlu kami sampaikan bahwa kami menggunakan Stola setiap harinya atas seijin bapak Kapolda ,ini merupakan wujud Polres Samosir sangat mendukung kearifan Lokal budaya Batak".

"Atas Nama keluarga besar Polres Samosir mengucapakan selamat Hari Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023". Pungkasnya mengakhiri kata sambutan.

(Bastian Simbolon) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami