Reses Masa Sidang III, Anggota DPRD Kota Medan Janses Simbolon Mendengar Keluhan Masyarakat


Medan, bidikkasusnews.com - Anggota DPRD Medan Janses Simbolon menilai kinerja Pemko Medan masih lamban dalam mengakomodir permasalahan warga. Untuk itu Janses Simbolon meminta maaf kepada masyarakat, karena aspirasi yang disampaikan kepadanya belum ditindaklanjuti Pemko.

“Kali ini, kita akan memperjuangkan keluhan warga agar bisa ditampung Pemko Medan melalui Musrembang ”, ujarnya kepada 900 warga yang hadir dalam reses Masa Sidang III Tahun ke III Anggaran Tahun 2022 yang digelarnya di wisma Aloha Jalan Yos Sudarso KM 15 Lingkungan II Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan, Jumat (09/12).

Reses tahap tiga Janses Simbolon dari daerah pemilihan dua kota medan yang Meliputi Medan Deli, Medan Labuhan, Medan Marelan dan Medan Belawan.

Banyak permasalahan yang dilontarkan masyarakat dalam kegiatan reses ini, salah satunya mengenai banjir, perbaikan Jalan, Pengerokan Drainase serta Tawuran antar pelajar yang akhir – akhir ini sering terjadi di daerah Medan Utara Khususnya Medan Labuhan.

Warga Linkungan IV kelurahan Martubung sering terjadi banjir dan Drainasenya (Parit) sering Tumpat, Hal ini di sampaikan Saidin Sirait “ kami memohon kepada Bapak Janses Simbolon Supaya Lingkungan IV Kelurahan Martubung tidak Banjir lagi dan supaya Parit (Drainase) dibenahi dilingkungan ini” Jelasnya.

Janses menjelaskan mengenai Lingkungan IV Kelurahan Martubung sering banjir, kita berharap adanya priotitas pembenahan, supaya mencegah terjadinya banjir lagi dan supaya dibenahi drainase maupun dikorek paritnya” Jelasnya.

Janses berharap masyarakat dapat mendukung program Pemko Medan soal kebersihan. Untuk itu, warga diharapkan jangan membuang sampah sembarangan.

Aspirasi lain juga dicetuskan mengenai sering terjadinya Tawuran antar pelajar yang mengakibatkan korban luka – luka maupun korban Jiwa yang terjadi di daerah medan Utara.

Janses Simbolon juga mengingatkan kepada warga untuk tetap menjaga dan mendidik anaknya supaya tidak ikut tawuran antar pelajar yang terjadi akhir –akhir ini, “ saya ingatkan kepada Orangtua untuk mendidik dan memperhatikan anaknya, karena Peranan orangtua dalam mendidik anak dapat mencegah terjadinya tawuran tersebut “ jelas Janses di hadapan Warga.

Janses juga menambahkan terkait Tanah wakaf untuk warga yang Beragama Kristen, selama 3 Tahun menjabat menjadi anggota DPRD Kota Medan, kita selalu memperjuangkan Aspirasi Masyarakat Kristen Khususnya tanah wakaf yang ada di medan Utara. “saya (DPRD Kota Medan) berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Medan Baik Lurah, Camat maupun Muspika Kecamatan membantu Proses Tanah wakaf Medan Utara yang Beragama Kristen” Jelas Janses Simbolon.

Melalui reses tahap tiga ini, kita dapat menampung segala aspirasi - aspirasi masyarakat yang dibawa ke lingkungan DPRD kota medan untuk dibahas dan akan disampaikan ke Pemko Medan melalui rapat paripurna dan akan ditindaklanjuti guna percepatan realisasi, jelas janses Simbolon.

Turut hadir Camat Medan Labuhan Indra Utama, Lurah Nelayan Indah Hilal Bahri, Lurah Pekan Labuhan Anto Syahutra, Lurah Tangkahan Elias Padang, Lurah Sei Mati Eko Hartadi, Plh Lurah Martubung Roy Batu Bara dan Tokoh Masyarakat Medan Labuhan.

Diakhir pertemuan reses tahap tiga dengan masyarakatnya Janses Simbolon memberikan berupa bingkisan dan cenderamata sebanyak 900 bingkisan dan di hadiri 900 warga Medan Utara.

(Ariansyah Lubis)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami