SMP Negeri 5 Medan Labuhan Gelar Hasil Karya Sekolah Dari Barang Bekas


Medan, Bidikkasusnews.com - Untuk mempersiapkan generasi muda khususnya para siswa siswi SMP negeri 5 di jalan stasiun desa besar martubung kecamatan Medan labuhan,pada tanggal (21-12-2022).

Saat dikonfirmasi ,Syahbilal selaku kepala sekolah SMP negeri 5 mengapresiasi gelar hasil karya yang dilaksanakan sekolah penggerak untuk meningkatkan Kualitas pendidikan khususnya di kota Medan.

Dalam menyaksikan kegiatan penampilan anak anak peserta didik kegiatan ini tahun depan harus bisa lebih meriah lagi dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada'ujar kepala sekolah.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam beberapa sesi yang pertama ada pementasan seni,dan yang kedua ada penampilan hasil karya siswa siswi'katanya.

Syahbilal Spd.msi selaku kepala UPT SMP negri 5 Medan mengatakan "terpilih sebagai penggerak sekolah angkatan ke-2,salah satu ciri khas sekolah adalah melaksanakan kurikulum merdeka tema yang ditetapkan oleh pemerintah.ada 7 tema,upt SMP negeri 5 Medan sudah melakukan 2 tema.pertama adalah suara demokrasi dengan topik pemilihan ketua OSIS dan wakil ketua OSIS periode 2022-2023, tema kedua adalah gaya hidup berkelanjutan dengan topik memanfaatkan barang bekas.sekaligus menunjukkan hasil karya nyata'.

Dalam acara ini dihadiri juga oleh muspika plus,camat kecamatan Medan labuhan, Kapolsek Medan labuhan yang diwakili wakapolsek Medan labuhan.juga hadir Sundari ST selaku ketua komisi 2 DPRD kota Medan. 

Ditempat terpisah saat diwawancarai wartawan Selvi Sianifa SP.MP selaku fasilitator sekolah penggerak mengatakan"sekolah penggerak itu adalah sekolah yang ditunjuk oleh kementerian,jadi tidak semua sekolah itu berhak mendapatkan atau dapat dipilih menjadi sekolah penggerak yang berarti adalah sesi seleksi nya.seleksi dalam bentuk yaitu kepala sekolah harus bisa lulus di wawancara kemudian simulasi didalam bentuk kepemimpinan dan lagi sebagainya."

"Tentu saya menaruh harapan besar kepada sekolah UPT SMP negeri 5 Medan.karena yang dilihat bukan saja dari sisi kompetensi baik umrik maupun literasi tapi juga berkaitan dengan sisi karakteristik siswa siswi kita.dan saya lihat hal ini sudah bertumbuh disekolah ini"tambahnya.

(SURYONO)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami