Pembukaan PHBI MTQ Ke XVIII Di Desa Pulo Dogom


Labura, Bidikkasusnews.com - Camat Kualuh Hulu, Tri Panji Asmara S.STP, M.si, Secara resmi membuka PHBI MTQ Ke XVIII , Desa Pulo Dogom, Kec Kualuh Hulu, Kab Labuhanbatu Utara, Pada Rabu 18 Januari 2023, Pelaksanaan di pusatkan di alun-alun, Pembukaan di tandai dengan pemukulan Gong Oleh Camat Kualuh Hulu, di dampingi Kapolsek Kualuh Hulu IPTU Ghulam Yanuar Lutfi, S.T.K, S.I.K, MH, Danramil O1, Kualuh Hulu Mayor CZI Baginda Siregar SE, Kepala Desa Pulo Dogom, Rizal Parapat.

Camat Menyampaikan berapa besar Manfaat yang kita peroleh dari membaca Al Qur'an, Rasulullah SAW bersabda, maka Allah akan memberikan baginya 1 (Satu) Kebaikan itu dapat di Lipat gandakan menjadi 10 (Sepuluh) Kebaikan.

Mudah- Mudahan dengan adanya kegiatan ini, dan berharap akan memberikan motivasi kepada anak- anak kita, begitu juga kita sebagai orang tua untuk lebih mencintai, mempelajari, dan mengamalkan Al Qur'an, karena begitu besar Manfaat yang kita dapat dari mengamalkan Al Qur'an. Ujar Camat.

Kepala Desa Pulo Dogom Rijal Parapat dalam Sambutanya mengatakan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara, atas terlaksananya kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke XVIII Di Desa Pulo Dogom Serta untuk menjalin dan mempererat silaturahmi.memelihara,mengembangkan, Penghayatan, Pengamalan dan menyebar luaskan Al Qur'an dan hadits, dan menjadikan Al' Qur'an dan Hadits Sebagai Spirit.

Pembangunan nasional berdasarkan pendekatan Agama itu semua tertuang dalam peraturan menteri Agama Republik Indonesia no 15 tahun 2019. Tentang musabaqoh tilawatil Al Qur'an dan seleksi Tilawatil Qur'an.papar kades.

Kemudian Ketua Panitia Drs Ahmadi Menyampaikan Ribuan terima Kasih Kepada Tamu undangan yang Hadir, Camat Kec Kualuh Hulu, Kapolsek Kec Kualuh Hulu, Danramil 01 Kec Kualuh Hulu, Kepala Desa Pulo Dogom, Ketua MUI Kec Kualuh Hulu, Ketua BKPRMI Kec Kualuh Hulu, Ketua BPD / Anggota.Ketua LPM/ Anggota, Ketua PKK/ Anggota, Kenaziran Masjid Se- Desa Pulo Dogom, Guru Mengaji Se- Desa Pulo Dogom, Ketua Perwiritan Yasin Akbar, Ketua BKPRMI Desa Pulo Dogom, Ketua Ormas/ OKP Se- Desa Pulo Dogom, Kepala Sekolah / Pimpinan Ponpes Se- Desa Pulo Dogom, Ketua BUMDES Pulo Dogom/ anggota, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Babinsa Desa Pulo Dogom, Bhabinkamtibmas Desa Pulo Dogom.

Selanjutkan Ketua panitia mengucapkan Alhamdulillah Pelaksanaan PHBI tahun ini berjalan lancar, kegiatan MTQ insyak Allah nantinya bisa melangkah ke jenjang yg lebih tinggi yaitu tingkat kecamatan dan sampai tingkat Nasional ini harapan kita,Saya akan melaporkan kegiatan ini ada beberapa cabang, MTQ tingkat anak-anak sekolah, kemudian tingkat remaja, Tartil, Takfis, Syahril, Pidato tingkat anak-anak, dan khotil , azan,ayat pendek, doa pendek, dan busana muslim tingkat anak- anak dan remaja, pokdis inilah beberapa kegiatan, peserta mencapai 480, Orang yang akan mengikuti Pada tanggal 18 Januari 2023 s/d 20 Januari 2023, Ucapan terima kasih Kepada Seluruh Masyarakat, Sumber dana dari Desa dan donatur yang telah membantu pelaksanaan ini.

(Saidin) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami