Pj Bupati Agara Resmikan Jembatan Silayakh


Kutacane, bidikkasusnews.com - Setelah sekian lama memakan waktu, pembangunan jembatan Silayakh akhirnya pada Selasa,(24/01) telah diresmikan oleh Pj Bupati Aceh Tenggara Drs.Syakir M.Si, yang nantinya untuk dapat dipergunakan oleh masyarakat luas.

Jembatan Silayakh digagas pertama kalinya oleh mantan Bupati Aceh Tenggara Almarhum H.Hasanuddin B dan pembangunan tahap l dilakukan pada tahun 2014, tahap ll 2015, tahap III 2016,2017,2018,2019 serta lanjutan tahap III dikerjakan lagi tahun 2020,2021 dan selesai ditahun 2022.

Sementara biaya pembangunan jembatan Silayakh di ambil dari beberapa sumber dana diantaranya Otsus Kabupaten/Kota, pembangunan jembatan Silayakh mengabiskan dana mencapai Rp 52.079.589.120,08 sesuai dengan nilai kontrak.

Dalam kata sambutannya Pj Bupati Aceh Tenggara Drs.Syakir M.Si menceritakan asal usul penamaan jembatan yang sebelumnya di namai jembatan Pedesi-engkeran dan berubah menjadi Jembatan Silayakh, selanjutnya Syakir menyampaikan jembatan ini merupakan jembatan strategis penghubung antar kecamatan yang nantinya dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dari beberapa kecamatan yang terhubung dengan jembatan Silayakh, sebutnya.

Turut hadir dalam peresmian jembatan Silayakh diantaranya unsur Porkompinda, para mantan Bupati dan Wakil Bupati, Anggota DPRA dapil Aceh 8, Anggota DPR RI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta para alim ulama berasal dari Kecamatan Bambel dan Lawe Alas, begitu juga tampak antusias masyarakat yang berada disekitar jembatan Silayakh ikut meramaikan peresmian jembatan tersebut.

(Noris Ellyfian)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami