PWDPI DPC Labuhanbatu Utara Kecam Keras Sikap Arogan Abu Sopyan, Oknum Guru Mts Negeri 3 Labuhanbatu Utara Terhadap Wartawan

 


Labura, Bidikkasusnesw. com - Ketua Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) Dewan Pimpinan Cabang Labuhanbatu Utara Muhammad Yusup Harahap melalui wasekjen Parmono mengecam keras tindakan Abu Sopyan oknum guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Labuhanbatu Utara terkesan arogan saat pihaknya melakukan konfirmasi diruangan kepala sekolah Kamal Mustapha, Sabtu (07/01/23). 

Demikian penjelasan Parmono saat konfrensi Pers di sekretariat PWDPI Jln Plamboyan Aek Kanopan. Lebih lanjut beliau menjelaskan, "Kejadian itu berlangsung sabtu 07.01.2023 kemarin terhadap tiga orang wartawan kita, yaitu saya sendiri dari AgaraNews, Syaparuddin dari Mitra Poldasu dan Ketua Muhammad yusup Harahap dari Bidikkasusnews.com saat konfirmasi terkait adanya dugaan tentang tuduhan guru pembimbing terhadap siswi yang melakukan tindakan asusila diluar jam sekolah.

Dengan aroganya bernada tinggi sambil berdiri ,Abu Sopyan mengatakan " ah....! kau ini mau lha ku apakan ia..! " sambil terus nyerocos bernada tinggi. Beberapa awak media yang konfirmasi saat itu langsung mengejar dengan pertanyaan. "mau di apakan pak..?" namun Abu Sofyan enggan menjawab pertanyaan itu dan terus bicara tak karuan bernada tinggi.

Atas dasar itu pula kami menilai Abu sopyan oknum guru MTsN tersebut cukup arogan.

"Kita dari PWDPI (Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia) Cabang Labuhanbatu Utara, akan melakukan upaya hukum sembari menunggu iktikad baik sekolah itu."Jelas Parmono wasekjen PWDPI. 

Turut hadir dalam konfrensi pers itu elemen masyarakat dari berbagai Ormas diantaranya Kepala bidang Perlindungan perempuan dan anak LSM PENJARA PN Mastarip Ritonga dan Jupriadi Naipospos kepada awak media mengatakan akan ikut mendampingi bunga korban pencemaran nama baik yang diduga dilakukan pihak sekolah itu.

"Iya bang miris kita mendengar permasalahan ini kita akan dampingi korban sampai ia mendapat keadilan atas perlakuan tersebut." Tegas Mastarip Ritonga. 

(Muhammad yusup harahap) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami