Sembilan Anggota DPRD Samosir Tidak Hadir Pada Rapat Paripurna Pertama Tahun 2023, Peringatan Hari Jadi Ke-19

Samosir, bidikkasusnews. Com - Pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Samosir untuk yang pertama sekali ditahun 2023, Rapat Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten Samosir Ke-19 Tahun 2023 hari ini Sabtu, 7-1-2023 dilaksnakan di gedung dewan yang berada di kawasan perkantoran pemerintah di Desa SiOpatsosor Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.

Pada rapat paripurna pertama ini diwarnai dengan begitu banyaknya anggota Dewan yang tidak menghadiri. Rapat yang sangat penting karena menjadi kesempatan awal bagi seluruh anggota dewan juga pemerintah eksekutif bersama seluruh pegawai jajaran untuk saling mengucapkan Selamat Tahun Baru.

Tercatat setidaknya ada sembilan orang anggota dewan yang tidak hadir sebagaimana yang terlihat dari jumlah kursi yang terisi dan informasi yang diterima dari staff dikantor dewan.

Acara rapat hari ini ditandai dengan penyampaian kata sambutan dari salah seorang tokoh pemrakarsa pembentukan dan berdirinya Samosir menjadi salah satu kabupaten di provinsi Sumatera Utara. Dalam sambutannya Amko Sitanggang menyoroti dan menyampaikan rasa kekecewaannya atas banyaknya anggota dewan yang tidak hadir diacara rapat paripurna hari ini.


Selanjutnya Kata sambutan disampaikan oleh Bupati Samosir Periode 2004-2009 / 2009-2014 (Mantan) yakni bapak Ir. Mangindar Simbolon. Dalam sambutannya beliau mengharapkan adanya kerjasama yang baik antara Pemerintah Eksekutif dan Legislatif demikian pula seluruh masyarakat untuk bersama sama membangun Samosir.

Selanjutnya Bupati Samosir Vandico T. Gultom, ST menyampaikan pidato sambutannya, dalam penyampaiannya bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan seluruh masyarakat Samosir yang telah secara bersama sama menjaga kondisi aman, tertib dan lancar dimasa Natal dan Tahun Baru juga dengan tetap melaksanakan protokoler kesehatan.

Terakhir adalah pidato sambutan yang disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Samosir Ibu Sorta Ertaty Siahaan. Disampaikan oleh Belian diantaranya bahwa untuk memasuki tahun politik ini (2023) diharapkan agar seluruh pihak bisa tetap menjaga kondisi yang nyaman dan tetap menjaga kebersamaan, dengan tetap mengedepankan Dalihan Natolu yang menjadi budaya yang sangat baik di kabupaten kita tercinta Samosir.

Dengan santai Sorta Ertaty Siahaan menyebutkan bahwa untuk pembanguan Samosir yang lebih baik dan cepat maka perlu SOPAN yang bisa disingkat dari Sorta, Pantas, Nasib.

Lebih jauh beliau mengisyaratkan begitu luarbiasanya bila SOPAN akan maju menjadi Anggota DPRD Provinsi, demikian disampaikan yang disambut dengan tepuk tangan dari seluruh peserta yang hadir di ruang rapat dewan.

Diselah selah pidatonya ketua DPRD Samosir dengan tegas mengatakan keinginan beliau untuk maju menjadi Calon Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara di tahun 2024 mendatang.

(Bastian Simbolon) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami