Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Kunker Ke Ditjen Rehabilitasi Sosial Kemensos RI


Jambi, bidikkasusnews.com - Anggota DPRD Komisi IV DPRD Provinsi Jambi didampingi Wakil Ketua I DPRD Provinsi Jambi konsultasi ke Ditjen Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI di Jakarta. Kunjungan kerja (Kunker) ini di koordinir oleh Wakil Ketua I DPRD Provinsi Jambi DR. Faizal Riza ST, MM, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi DR Fadli Sudria, SE, M.Hum, Sekretaris Komisi IV Hj Eka Marlina, beserta anggota Komisi IV Hakiman, Luhut Silaban, Khafid Moein, Ezzaty, Hasim Ayub, M. Amin, Budiyako, H. Kamal, Ibnu Sina Tenaga Ahli dan Pendamping Komisi IV Hefni.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria, kegiatan itu dilaksanakan sejak tanggal 9-11 Februari 2023.

"Iya kita anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi sedang melakukan kunjungan kerja ke Dirjen Rehabilitasi Sosial, Kementerian Sosial RI di Jakarta, kita didampingi langsung Wakil Ketua Faizal Riza," kata Fadli Sudria.

Kunker bertujuan melakukan konsultasi agar mengetahui dukungan dari Pemerintah Pusat terhadap RPJMD Provinsi jambi, terkait persoalan sosial serta pemenuhan SPM bidang sosial, program dan kegiatan apa saja yang bisa dijadikan contoh untuk diterapkan di Provinsi Jambi khususnys bidang Sosial.

Selain itu Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi DR. Fadli Sudria, SE, M.Hum mengatakan, dengan adanya konsultasi bersama Ditjen Rehabilitasi Sosial Kemensos RI diharapkan bisa mengatasi persoalan penerimaan PKH di Provinsi Jambi, dengan Lembaga Kesejahteraan Sosial. 

"kita juga menanyakan persoalan penerima PKH di Provinsi Jambi. Apakah bisa penerimaan PHK yang sudah tergolong mampu dialihkan ke keluarga yang tidak mampu lagi. Selanjutnya Kantor Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) tidak ada di Jambi, apakah bisa kita siapkan lahan dan bangun kantor LKS di Jambi," tuturnya. 

(arf) 

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami