Dua OKP Bertemu Di Mako Polres Berkomitmen Menjaga Kamtibmas


Belawan, Bidikkasusnews.com - Untuk saling menjaga kamtibmas di kecamatan Medan Belawan khususnya yang dipandu oleh Kapolres pelabuhan Belawan dan menyatukan sikap untuk menjaga keamanan dan ketertiban dari segala tindak kejahatan. 

Sebagai salah satu upaya untuk menjaga Kamtibmas yang kindusif di Kecamatan Medan Belawan, Polres Pelabuhan Belawan melakukan pertemuan dengan unsur pengurus Ikatan Pemuda Karya (IPK) dan Pemuda Pancasila (PP) Belawan, berlangsung di Aula Mapolres Pelabuhan Belawan, Sabtu (25/3/2023).

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon SH MH mengatakan, pertemuan tersebut diadakan agar pihak IPK dan PP Belawan, dapat saling mengenal, menghargai dan menjaga kekompakan untuk menjaga Kamtibmas di Belawan.

Selain melakukan diskusi, dalam pertemuan tersebut, pihak IPK dan PP Belawan juga menandatangani kesepakatan bersama, untuk menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Kecamatan Medan Belawan.

"Kita juga harus menjaga nilai agama, apalagi saat bulan suci Ramadhan, mari kita meningkatkan amal ibadah dan berbuat lebih baik lagi," ujar Kapolres Pelabuhan Belawan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan juga mengajak IPK dan PP Belawan, secara bersama-sama saling menjaga, sehingga tidak ada lagi keributan, dan jika ada suatu masalah, hendaknya diselesaikan dengan mengikut sertakan pihak pemerintahan seperti camat, kepling, TNI maupun Polri.

Sementara itu, Ketua PP Belawan, Suhendra , mengatakan sangat mengapresiasi Polres Pelabuhan Belawan yang telah menyelesaikan masalah tawuran di Belawan dan pihaknya akan selalu menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

Sedangkan menurut Ketua IPK Belawan, Herianto Laut, pihaknya siap membantu Polres Pelabuhan Belawan, dan bermohon agar jangan ada lagi asumsi kalau keberadaan IPK di Belawan sebagai pengacau.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Danramil Belawan Kapten Inf Abdul Halim Pasaribu, Kepala Badan Kesbang Linmas Kota Medan dan Perwakilan Kasat Pol PP Pemko Medan.(A6)

Dalam kesempatan yang sama selesai kegiatan pertemuan antara IPK dan Pemuda Pancasila salah seorang tokoh pemuda yaitu Rudi Simorangkir atau Opung dia juga selaku pembina atau penasehat IPK se kota Medan. Beliau mengatakan ''sangat mengapresiasi pertemuan ini dan berharap kedepan antara organisasi satu dengan yang lainnya lebih meningkatkan kebersamaan untuk memajukan kota yang kita cintai ini lebih baik dan lebih maju.kalau kita mengingat kota belawan, di era tahun 70-an sampai 80-an,kota Belawan adalah Icon tempat wisata''cetusnya. 

(SURYONO)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami