Musrembang RKPD 2024, DPRD Kota Jambi Minta Pemkot Fokus Aspek Pendidikan, Kesehatan Dan Lingkungan


Jambi, bidikkasusnews.com - Ketua DPRD Bersama Unsur Ketus dan Ketua Ketua Komisi serta Anggota DPRD Kota Jambi lainnya menghadiri secara langsung dan memberikan masukan pada Musrenbang RKPD Kota Jambi 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Kota Jambi, Agenda Kegiatan bertempat di BW Luxury Hotel Jambi, Rabu (15/3/2023).

Ketua DPRD, Putra Absor Hasibuan yang hadir bersama Wakil Ketua, Fauzi, Ketua Komisi III, Saiful dan Ketua Komisi IV Jefrizen mengatakan bahwa pada dasarnya DPRD mendukung kebijakan-kebijakan kebijakan yang bersifat strategis untuk pembangunan Kota Jambi.dan Ada beberapa Aspek yang lebih difokuskan menjadi masukan dari DPRD dalam Musrenbang RKPD Kota Jambi tahun 2024.

"Pada intinya kita mendukung kebijakan-kebijakan yang bersifat strategis untuk pembangunan dan kita memberikan masukan terhadap Pemerintah Kota Jambi lebih Fokus terhadap Pembangunan di tiga Aspek, yakni Apek Pendidikan, Kesehatan dan Lingkungan". ujar Absor. 

Putra Absor mengatakan, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup merupakan tiga Dinas yang sangat strategis untuk pengembangan sumberdaya manusia di Kota Jambi.

Dari segi aspek pendidikan DPRD berharap sarana dan prasarana pendidikan untuk anak-anak didik diperhatikan, agar bisa belajar secara nyaman aman dan tenang agar menumbuhkan semangat dalam belajar.

Dari segi Aspek Lingkungan Hidup DPRD menekankan agar DLH bisa mengatasi permasalahan sampah, serta memberikan edukasi kepada masyarakat agar bisa hidup lebih sehat. "Bagaimana mau sehat kalau sampah tidak bisa kita tanggulangi di setiap kelurahan".pungkas Absor.

Untuk kesehatan DPRD meminta agar kasus stunting dapat ditekan dan meningkatkan kesehatan masyarakat khususnys Anak anak. 

"Bagaimana kita menyehatkan anak-anak stunting, kita ingin meminimalisir itu, supaya tingkat kehidupan dan kesehatan masyarakat lebih baik lagi kedepannya dan kita DPRD Kota Jambi lebih Fokus ke Tiga Aspek tersebut. Tegas nya. 

( *arf* )

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami