Sosialisasi Tertib Berkendaraan Oleh Forkopimca Ronggurnihuta Berlangsung Di Halaman SMPN I Ronggurnihuta


Samosir, bidikkasusnews. Com - Camat Ronggurnihuta Beresman Simbolon S.Pd., bersama Forkopimca Ronggurnihuta (Kapolsek Pangururan & Ronggurnihuta, Danramil Pangururan & Ronggurnihuta) Kabupaten Samosir, Sumatera Utara hari ini Rabu, 8-3-2023 melaksanakan sosialisasi Tertib Berkendaraan. Sosialisasi dilaksanakan di SMPN I Ronggurnihuta. 

Sosialisasi ini ditujukan kepada para siswa/i (para remaja. Ret).

Kepada para siswa/i yang selama ini harus berkendaraan sepeda motor untuk berangkat (pulang/pergi) kesekolah oleh Camat dihimbau agar selalu tertib berkendaraan, menggunakan Helm dan untuk tidak ugal ugalan. Hal ini untuk keselamat dan sudah pasti menjadi upaya untuk meminimalisir tingkat kecelakaan lalulintas.

Ditambahkan juga bagi Siswa/i yang tidak diperkenankan oleh Bapak/ibu gurunya membawa Handphon atau Android kesekolah supaya tidak membawa handphon karena itu akan merusak konsentrasi belajarmu, Beresman mengatakan, diusia anak seperti adik adik kami sekalian permainan game yang ada di handphon mu akan merusak dan menggangu proses belajar yang diberikan oleh bapak /ibu guru, tinggalkan handphon mu dirumah jangan bawa kesekolah imbuhnya.

Ini juga jadi perhatian bagi masyarakat terutama orangtua yang anaknya masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), jangan dikasih bawa handphon kesekolah bila perlu periksa tas dan kantong celana anak ketika mau berangkat kesekolah, kita juga sebagai orang tua jangan lepas tanggungjawab dengan menyerahkan sepenuhnya tanggung jawab kepada pihak sekolah, orang tua juga diharapkan untuk dapat melatih dan memankan disiplin kepada anak dirumah, dengan harapan disiplin itu akan dibawa kesekolah.

Saya selaku Camat patut untuk menghimbau kepada anak anak kami agar serius belajar di sekolah, hormati guru mu dan juga sayangi teman temanmu. Terus tingkatkan kemampuan akademik mu, kami tau siswa/i di SMP ini bayak yang berprestasi luar biasa demikian pula bapak/ibu guru di SMP ini. 

Kehadiran kami hadir dari pemerintah kecamatan Ronggurnihuta bersama Forkopimca adalah sebagai wujud perhatian yang serius dan upaya untuk memberi semangat pada keluarga besar SMPN 1 Ronggurnihuta, kedepan supaya lebih meningkat dibawah kepemimpinan ibu Kepala sekolah yang sekarang. 

Kami melihat banyak perkembangan sekolah ini sejak kepemimpinan ibu Sitanggang, mulai dari kebersihan lingkungan sekitar sekolah dan penataan sekolah yang makin baik.

Kemarin juga siswa sekolah kita berhasil menjadi Juara I pada Lomba Mata Pelajaran (LMP) untuk bidang study matematika untuk tingkat kabupaten, kami sangat mengapresiasi dan kiranya kedepan supaya lebih meningkat dan akan dapat meraih prestasi demi prestasi.

Anni Hartini Marito Sitanggang S.Pd., M.Pd., selaku kepala sekolah SMPN 1 Ronggurnihuta sangat berterima kasih atas kehadiran Forkopimca Ronggurnihuta guna mensosialisasikan pentingnya tertib berkendara dijalan, serta memberikan motivasi dan arahan kepada siswa/i anak didik kami, mudah mudahan dengan hadirnya para pimpinan dikecamtan ini dapat memberi efek positive bagi anak didik, seperti yang disampaikan oleh bapak camat, sesuai lnformasi yang kami terima dari masyarakat masih banyak siswa kami yang tidak mengikuti Tata tertip berkendara di jalan, terutama bagi yang menggukan kenderaan roda dua, kami pihak sekolah masih sering mendengar kalau ada yang ugal ugalan yang mana dapat membahayakan dirinya dan orang lain. Untuk itu kehadiran bapak camat beserta robongan sangat kami syukuri dan mudah mudahan melalui sosialisasi yang telah disampaikan dapat dipahami para anak didik kami. Harapan kami kepada bapak camat serta seluruh Pimpinan Forkopimca kecamatan Ronggurnihuta, juga para kepala desa, Babinsa, Babinkantibmas, dan tokoh masyarakat, dapat mensosialisasikannya kepada masyarakat terutama para orang tua siswa didik agar memantau dan turut mengawasi pergerakan anak didik, karena jangkauan kami untuk mengawasi pergerakan anak didik sangat terbatas ketika mereka disekolah maka kami pihak sekolah dapat mengawasinya namun begitu diluar jam sekolah keberadaan mereka sudah tidak bisa kami pantau lagi," demikian ucapnya.

(Bastian Simbolon) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami