Banjir Bandang Di Sembahe Sudah Surut Normal, BPBD Deli Serdang ; Tidak Ada Korban Jiwa


DELI SERDANG, Bidikkasusnews.com - Usai di terjang Banjir bandang pada 30 April 2023 sekira pukul 15.30 Wib, kondisi sungai Sembahe sudah kembali normal, meski pun demikian Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) tetap siagakan posko penjagaan.

" Air Sungai Sembahe sudah surut dan normal dari kemarin sore " Kata Amos Karo Karo selaku Kepala pelaksana BPBD Deli Serdang saat di konfirmasi Wartawan di lokasi Bencana (01/05/2023). 

Dia mengatakan pihak BPBD Deli Serdang sudah mendirikan tenda penjagaan yang terletak di kawasan Sembahe guna antisipasi jika ada banjir susulan.

" Dan kita juga sudah mendirikan posko di seputaran Sungai Sembahe guna antisipasi terjadi nya banjir susulan kembali " Terang Amos. 

Di jelaskan Amos, bahwasanya banjir bandang tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, yang tersapu arus banyak pondok wisata yang berada di bantaran sungai serta 1 unit mobil Avanza warna putih.

" Korban Jiwa tidak ada, rumah rusak tidak ada, hanya pondok pondok saja yang tersapu. itu pun tidak ada masalah setelah kita tanya kepada pengelola nya dan 1 unit mobil saja yang terseret arus banjir bandang " Ungkapnya.

Amos juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada karena melihat kondisi cuaca yang berubah ubah.

" Kita himbauan untuk warga, karena ini kan cuaca tidak menentu. Kalau cuaca kurang mendukung, supaya masyarakat kita himbau agar tidak beraktivitas di air lah. Dan tetap waspada terhadap bencana yang kemungkinan akan datang " Tutupnya. 

( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami