Dari Malaysia Gendong Sabu, Warga Surabaya Ini Di Tangkap TNI AL Tanjung Balai Di Perairan Tanjung Balai - Asahan


TANJUNG BALAI, Bidikkasusnews.com - Dalam Release nya Danlanal TNI AL Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, S.E., D.W.C telah mengamankan seorang pekerja migran ilegal dari Malaysia yang berusaha menyeludulkan nerkotika jenis sabu di perairan kuala bagan asahan (05/05). 

Di terangkan Letkol Aan, penangkapan pelaku karena adanya informasi bahwa akan ada penyeludupan narkoba yang di angkut menggunakan perahu nelayan. 

Lalu Tim F1QR Lanal TBA di dukung Tim Satgas Ops Intelmar Lantamal I menggunakan sarana Patkamla Sei Rider Lanal TBA, melakukan penyisiran di perairan Muara Sungai Asahan (Kuala Bagan).

Sekira pukul 05.10 WIB di posisi 03 02 12″U 99° 52′ 28″T, petugas TNI AL menemukan kapal tanpa nama 5 GT jenis jaring ikan.

" Petugas lakukan pemeriksaan di dapati seorang pria inisial Z ( 42 ) mengaku Pekerja Migran Ilegal (PMI) akan pulang ke Surabaya, letugas tidak menemukan nakhoda dan ABK. " Ungkap Letkol Aan.

Setelah di geledah, petugas menemukan sebuah ransel berisi 4 bungkus plastik transparan berisi kristal putih seberat 6 Kg diduga sabu.

" Barang bukti sudah di lakukan pemeriksaan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara hasilnya posisitif metamfemetamine atau sabu seberat enam kilogram " ujar Letkol Aan.

" Untuk pemeriksaan lebih lanjut, tersangka Z bersama barang bukti 6 Kg sabu sudah kita serahkan kepada Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara " Ungkapnya. 

( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami