Panwaslih Kabupaten Agara lakukan Diskusi dengan Insan Pers


Kutacane, bidikkasusnews.com - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih)Kabupaten Aceh Tenggara melakukan diskusi bersama insan pers, Sabtu (27/5) di objek wisata angsa dayung jogja, kute kayu metangur Kecamatan Ketambe.

Acara diskusi yang dilakukan oleh Panwaslih menggandeng wadah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Tenggara.

Ketua Panwaslih Aceh Tenggara yang diwakili Koordinator Humas dan Pengawasan Hubungan Antar Lembaga (HP2H) Ridwan Efendi dalam kata sambutannya menerangkan, pentingnya peranan media terhadap pelaksanaan pemilu tahun 2024 sebagai pengawasan, karena media merupakan corong untuk menyampaikan informasi kepada publik sekaligus menghindari informasi yang bersifat Hoax.

Sementara itu ketua PWI Aceh Tenggara Sumardi ditunjuk sebagai pemateri didalam diskusi tersebut. Didalam penyampaian materi Ketua PWI, menghimbau kepada para jurnalis agar mengedepankan penulisan berita sesuai dengan rambu - rambu yang tertuang didalam UU Pokok Pers No 40 Tahun 1999.

Selanjutnya Sumardi juga mengingatkan kepada para jurnalis didalam pembuatan berita agar menghindari pemberitaan yang bersifat tendensius, menghakimi dan beropini. Selama ini kita banyak melihat pemberitaan dibeberapa media on-line, seolah - olah wartawan itu berprofesi sebagai penyidik terhadap nara sumber yang dikonfirmasinya, sebut Sumardi.

Diakhir acara diskusi, Koordinator HP2H Ridwan Efendi menginginkan, kedepannya hubungan antara Panwaslih dengan Insan Pers, khususnya PWI Aceh Tenggara agar lebih bersinergi didalam penyampaian berita khususnya menyangkut penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 yang akan datang. Semoga kedepannya dengan dilibatkannya insan pers untuk mengawasi jalannya Pemilu, maka akan menghasilkan calon pemimpin yang bersih dan berintegritas, tutup Ridwan.

(Noris Ellyfian)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami