Peringatan Hari Buruh Sedunia ( Mayday ), Sejumlah Buruh Di Tanjung Balai Gelar Aksi Damai

TANJUNG BALAI, Bidikkasusnews.com - Dengan memperingati Hari Buruh Sedunia ( Mayday ) tahun 2023, sejumlah buruh yang tergabung dalam exco partai buruh kota Tanjung Balai gelar aksi damai, senin 01 Mei 2023.

Ketua Partai Buruh Marini dan juga koordinator aksi Gok Sui Pardede saat di konfirmasi wartawan di lapangan, aksi yang di gelar para buruh hari ini merupakan aksi damai untuk memperingati hari Buruh sedunia.

" ada pun bentuk aksi, kita berorasi meminta agar mencabut UU No. 6 Tentang Cipta Kerja (Omnibus Law), Menolak RUU Kesehatan, mensahkan RUU Pekerja Rumah Tangga " Ujarnya. 

Tambah nya, meminta pemerintah melakukan Reforma Agraria dan Pangan Untuk Kedaulatan Rakyat dan kami juga menyuarakan agar pemilu tahun 2024 nanti nya untuk memilih Presiden yang Peduli Kaum Buruh dan Rakyat Kecil serta Tolak Parlementary Treshold 4 Persen serta meminta kepada pemerintah untuk menyelesaikan kasus kasus perburuhan di Tanjung Balai." Ucapnya.

Pardede juga mengatakan selain melakukan orasi pihak nya juga melakukan aksi pawai dan di akhiri dengan membagikan stagment.

" pawai yang kami gelar di mulai dari jalan Jend. Sudirman atau Bundaran PLN, selanjutnya mengelilingi kota Tanjung Balai dan di lanjutkan membagi baksos kepada warga dan memberikan penghargaan buat TNI & POLRI yang sudah berhasil mengamankan aksi Ungkapnya. 

Di terangkan pardede juga, lebih kurang berjumlah 19 orang dari beberapa organisasi ikut dalam aksi damai yang di gelar diantaranya dari SBSI (Serikat Buruh Sejahtera Indonesia) dan SPTI (Serikat Pekerja Transportasi Indonesia.

Amatan wartawan, aksi damai buruh tersebut mendapat pengamanan dan pengawalan oleh pihak kepolisian dari Polres Tanjung Balai dan TNI.

( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami