Polisi Kantongi Nama - Nama Pemerkosaan terhadap 2 Siswi Di Asahan, 1 Dari 10 Pelaku berinisial " FR " Sudah Di tangkap

ASAHAN, Bidikkasusnews.com - Dua siswi di asahan, yakni siswi kelas 6 SD dan Siswi kelas 3 SMP yang berusia 12 Tahun menjadi korban pemerkosaan oleh 10 orang pria dewasa.

1 dari 10 orang pelaku yang sudah di tetapkan menjadi tersangka sudah di tangkap oleh pihak Polres Asahan, hal ini berdasarkan laporan keluarga korban pertanggal 15 April 2023 yang lalu ke Polres Asahan.

Awal mula nya ada 12 orang yang di duga melakukan pemerkosaan yang di laporkan oleh pihak keluarga korban dan sebagian besar pelaku adalah pria dewasa.

Perihal tersebut di Sampaikan Kapolres Asahan  AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung kepada kepada wartawan, Sabtu (29/4/2023). 

" Mula nya kita menerima laporan kejadian ini di lakukan oleh 12 orang terduga pelaku, Setelah di lakukan penyidikan di tetapkan lah menjadi 10 orang tersangka, dan baru berhasil kita amankan satu orang," kata Kapolres. 

Lanjut Kapolres, Dari 10 orang tersangka ini ada 2 orang pelaku anak anak sementara 8 orang lain nya pria dewasa yang raya rata usia nya diatas 17 Tahun.

Lebih lanjut Kapolres menyebutkan inisial pelaku diantara nya EK, SP, DS, FR, AI, YD, SP, JM, JH, dan RS.

" 1 orang pelaku yang berhasil tertangkap berinisial FR dengan status masih anak, dan untuj ke 9 orang masih di kejar dan pihak kita juga sudah memberikan himbauan kepada keluarga, agar pelaku menyerahkan diri " Kata nya.

Di jelaskan, kasus pemerkosaan terhadap kedua siswi di Asahan terjadi pada tanggal 14 April 2023, awal mula seorang pelaku mengajak Korban untuk berbuka puasa bersama.

" Kemudian seorang pelaku tersebut mengajak korban untuk jalan jalan hingga bertemu dengan para pelaku lain nya di lokasi kejadian " Ujar Kapolres.

" Di Lokasi, Korban pun di ajak minum minuman keras dengan cara paksa, di mana barang bukti nya sudah kita amankan " Tambah nya.

" Lalu korban pun mabuk dan tidak sadarkan diri, pelaku langsung membawa kedua korban ke kebun sawit dan di situ mereka di perkosa secara bergiliran "

Kemudian Tambah Kapolres, pelaku belum merasa puas, kedua korban pun di bawa ke sebuah kos kosan dan korban di perkosa untuk kedua kali nya.

" sekira Jam 1 (dini hari) dibawa lah oleh 4 orang tersangka ke kos kosan, korban di setubuhi lagi sekira jam 2 pagi lalu kedua korban di tinggal oleh pelaku di kos kosan itu hingga berhasil ditemukan oleh keluarga nya," Ungkap nya. 

Pihak Kepolisian Resort Asahan sudah mendalami kasus pemerkosaan ini, dan sudah di lakukan pemeriksaan terhadap 3 orang saksi yaitu teman teman dari pada pelaku dan korban, Pihak Kepolisian juga sudah memberikan himbauan kepada keluarga pelaku.

" Kami sudah himbau keluarga para pelaku agar menyerahkan diri. Cepat atau lambat kami pastikan pelaku lain pasti tertangkap " Pungkas nya.

Kapolres juga berharap untuk bekerjasama dengan instansi pemerintahan Kabupaten Asahan khususnya perlindungan perempuan dan anak serta organisasi perlindungan anak beserta rekan rekan pers ( Wartawan ) untuk mengungkap kasus ini.

" Saya mohon kerjasamanya, sebab kasus ini merupakan tanggung jawab kita bersama " Tutup nya

( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami