Gubernur Sumbar Mahyeldi : Sumbar Telah Siapkan Fasilitas Transportasi Lebaran 2022


Padang, Bidikkasusnews.com - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menyambut kedatangan anggota Komisi V DPR RI di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kamis (7/4/2022).

Kunjungan Kerja (Kunker) wakil rakyat tersebut dalam rangka meninjau kesiapan infrastruktur di Sumbar dalam menyambut arus mudik Lebaran tahun 2022 mendatang. Diperkirakan, sekitar 1,8 juta pemrantau Minang bakal pulang kampung pada Lebaran tahun ini.

Rombongan Komisi V DPR terdiri dari Ismail Abdullah dan IIS Rosyita Dewi dari Fraksi Gerindra, Bambang Hermanto, Ilham Pangestu, dan Cen Sui Lan dari Fraksi Golkar. Kemudian Athari Gauthi Ardi dan Hanna Gayatri dari Fraksi PAN, serta Willem Wendik, (Demokrat) dan Irmandi Lubis (PDIP).

Selanjutnya Rombongan meninjau dan melihat langsung kondisi infrastruktur kereta api di Stasiun Kereta Api BIM. Usai peninjauan, rombongan Komisi V DPR bersama Gubernur Mahyeldi menggelar rapat di ruang VIP BIM.

Dalam rapat tersebut Gubernur Mahyeldi menyatakan telah menginstruksikan soal persiapan sarana dan prasarana transportasi, serta terus memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan ketentuan dari Satgas Covid-19.

“Insya Allah, kami memberikan kesiapan pengamanan transportasi. Saya juga sudah memerintahkan Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, Dinas Lingkungan, dan OPD terkait lainnya untuk mempersiapkan bagaimana kelancaran moda transportasi di Sumbar,” ucap gubernur.

Terkait vaksinasi, sesuai arahan presiden, Gubernur Mahyeldi juga mengimbau seluruh pemudik untuk melakukan vaksinisasi dosis ketiga atau booster terlebih dahulu.

Lanjut Gubernur Mahyeldi menyampaikan harapan dengan kedatangan Anggota Komisi V DPR RI, dapat mendukung serta memfasilitasi proyek Bandara Rokot di Mentawai, pembukaan penerbangan internasional di Bandara Minangkabau, serta pelayanan fasilitas embarkasi di Sumbar termasuk penerbangan jemaah haji dan umrah.

Bambang Hermanto, selaku ketua rombongan, berharap dengan adanya kunker ini, para dirjen yang hadir sudah bisa memahami dan segera menyiapkan fasilitas moda transportasi dan prokes kesehatan.

Vice President PT KAI Drive II Sumbar, M Arie Fathurrochman, saat perjalanan menuju Stasiun Duku menjelaskan KAI juga terus melakukan upaya perbaikan jalur kereta sebagai salah satu upaya meminimalisasi kemacetan di Sumbar.

“PT. KAI berupaya melakukan revilitasi jalur kereta api Padang – Bukittinggi guna mendorong peningkatan mobilitas dan menghindari kemacetan,” pungkasnya. 

(Delco Fitril, S.IP)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami