Supir & Truck Pembawa Pakaian Bekas Import Di Amankan Polres Tanjung Balai & Tim Gabungan


Tanjungbalai, Bidikkasusnews.com - Tim gabungan satuan pengamanan yang terdiri dari Kepolisian, Sub Dempom dan Bea cukai telah mengamanakn satu unit truck yag beriskan pakaian bekas import di Jalan D.I Panjaitan Kota Tanjung Balai Sumatera Utara ( Sumut ). 

Kepada wartawan, Kapolres Tanjung Balai AKBP Ahmad Yusuf Afandi mengatakan " ada truck bermuatan pakaian bekas import sebanyak 22 bal yang hendak masuk ke ke kota Tanjung Balai telah di amankan oleh petugas pengamanan tim gabungan " Kata Kapolres. (03/04/2023). 

Lanjut Kapolres, " Tim gabungan yang terdiri dari Polres Tanjung Balai, Bea Cukai Teluk Nibung dan Sub Denpom Kisaran, melakukan pengejaran terhadap truck bermuatan tersebut. 

" Sebelum nya informasi yang telah kita dapat bahwa ada viri ciri truck bermuatan pakaian bekas import, kepada petugas pun mengamakam sopit dan kernet nya " Ujarnya.

Di ketahui truk yang membawa barang ilegal bal pres tersebut berplat nomor BK 8542 QV, kepada petugas truk tersebut di bawa ke Mapolres Tanjung Balai guna di amankan dan di lakukan pemeriksaan lebih lanjut.

" supir beserta kernet nya kita periksa di Polres Tanjung Balai, dam barang bukti Balpres di amankan oleh Bea Cukai " Ucap Yusuf.

Pemerintah tengah gencar melakukan penindakan terhadap impor balpres pakaian bekas ilegal. Itu seiring dengan instruksi Presiden Joko Widodo yang meminta penegakan hukum terhadap impor pakaian bekas ilegal ditingkatkan.

Impor pakaian bekas dilarang sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 40 Tahun 2022 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Perdagangan No 18/2021 tentang Barang Dilarang Ekspor dan Barang Dilarang Impor.

Pelarangan dilakukan karena faktor kesehatan dan juga peredaran pakaian bekas impor yang mengganggu industri konveksi nasional.

( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami