Camat Pangururan Mewakili Bupati Samosir Melantik Kepala Desa Lumban Pinggol Pergantian Antar Waktu Masa Jabatan 2 Tahun


Samosir, bidikkasusnews.com - Camat Pangururan Robintang Efrianto Naibaho SS, melantik Kepala Desa Lumban Pinggol yang baru Ronald Sitanggang meneruskan sisa jabatan selama 2 Tahun, menggantikan kepala desa sebelumnya (Almarhum) Sandris Malau yang meninggal beberapa waktu yang lalu karena sakit. Pelantikan berlangsung gedung aula Kantor Camat Pangururan yang berada di Jl. Raya Pangururan Simanindo Desa Sahitnihuta Kec. Pangururan Kab. Samosir hari ini Senin, 17-7-2023.

Turut hadir dalam pelantikan Kepala Desa Lumban Pinggol diantaranya ; Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang, Danramil 03 yang di wakili Babindsa Pangururan Sertu T. Sihotang , Bahabinkamtibmas Pangururan Brigadir Pandi, Pegawai staf Kecamatan Pangururan, Perangkat Desa Lumban Pinggol, Keluarga yang di lantik, Tokoh masyarakat dan tokoh Agama.

Dalam sambutannya Camat Pangururan berharap kepada Kepala Desa yang baru, agar bisa melanjutkan Program Kepala Desa yang lama yang memang dipandang penting dan sesuai dengan RPJMDes, serta dapat bekerja sama dengan perangkat desa yang ada, dapat menerima saran masukan serta kontrol dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang merupakan perwakilan dari warga masyarakat desa Lumban Punggol.

Kami juga meminta agar kegiatan gotong royong didesa bisa lebih ditingkatkan dan dimaksimalkan hasilnya dibawah pimpinan kepala desa yang baru.

Pastikan pelayanan kepada masyarakat bisa dilaksanakan dengan baik dengan penuh tanggung jawab tanpa harus membeda bedakan.

“Kami percaya, Kepala Desa yang baru dilantik punya kemampuan untuk itu, apa lagi dengan usia yang masih muda” demikian Camat Pangururan menyampaikan arahan dan harapannya.

“Saya mewakili Bupati menyampaikan harapan besar kepada Pak Kades yang baru, kiranya mampuh mengemban amanah yang telah diberikan oleh masyarakat. Kami ingin melihat kemajuan kemajuan yang nyata selama kepemimpinan bapak," demikian Camat Pangururan mengakhiri sambutannya.

Ditempat yang sama Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang bersama Koramil Pangururan dalam sambutannya mengatakan TNI Polri siap mendukung Bapak Kades jika mungkin ada nanti problem untuk menyelesaikan masalah di Desa mari kita selesaikan bersama.

Ditempat yang sama juga Bahabinkamtibmas Pangururan Brigadir Pandi mengatakan Untuk membangun atau menjalankan program-program pemerintah Desa Luban Pinggol, Bapak tidak usah segan-segan dan jangan jemu-jemu untuk bermitra dengan kami Bahabinkamtibmas dan Babinsa, kedepannya kita akan jalankan program-program Bapak dan kami siap mendukung Bapak.

Hal senada disampaikan Babinsa Pangururan Sertu T. Sihotang menambahkan” semoga bapak bisa menjalankan amanah ini Demi kemajuan dan kesejahteraan Desa Lumban Pinggol.

Sebelumnya pelantikan Kepala Desa Lumban Pinggol Ronald Sitanggang diambil sumpah jabatan dan penandatanganan berkas acara yang di saksikan semua tamu yang hadir.

Kepala Desa Lumban Pinggol Ronald Sitanggang saat selesai pelantikan mengatakan siap untuk memimpin Desa Lumban Pinggol menggangikan Almarhum Kepala Desa yang lama.

“Saya akan merangkul seluruh masyarakat Desa Lumban Pinggol, agar Desa Lumban Pinggol bisa aman, sejahtera dan tertib”

Lanjut, Ronald Sitanggang menambahkan akan membangun objek wisata di daerah Paromasan Desa Lumban Pinggol untuk menjadi contoh objek wisata yang ada di Samosir.

“Saya akan bangun objek wisata di paromasan, agar menjadi contoh bagi Desa yang lain, dan saya berharap kepada seluruh masyarakat Desa Lumban Pinggol marilah kita bersama saling bahu membahu membangun Desa Lumban Pinggol menjadi aman, bersih dan maju” tutup Ronald Sitanggang.

(Bastian Simbolon) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami