Kapolda Sumut Terima Kunjungan Silaturahmi GP Ansor Sumut

Medan, bidikkasusnews.com - Membangun peradaban dan menguatkan Hubungan Sesama Manusia untuk mewujudkan medan dan Sumatera utara lebih maju, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya IE., SH., SIK., MSi menerima kunjungan silturahim Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (GP) Ansor Sumut, di Medan, Selasa (8/8/2023).

Kunjungan tersebut untuk mempererat ukhwah Islamiyah, silaturahmi dan memelihara jalinan kerjasama antara GP Ansor dan Kepolisian yang selama ini sudah berjalan dengan sangat baik.

Kepada Kapolda Sumut, Tambunan menyatakan kesiapannya mendukung Polda Sumut dan jajaran memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Kami siap bersinergi dengan kepolisian dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Dan kami harap jalinan kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan baik dapat kita teruskan,"ungkap Adlin yang juga Wakil Bupati Serdang Bedagai ini.

Saat bersamaan, Adlin juga mengundang Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi untuk hadir pada pengajian rutin yang selalu dilakukan pengurus Ansor Sumatera Utara di Sekretariat PW Ansor Sumatera Utara.

"Kami berharap besar kepada Bapak Kapolda agar dapat nantinya menghadiri pengajian rutin yang selalu dilakukan pengurus Ansor Sumatera Utara di Sekretariat PW Ansor Sumatera Utara Pak,"kata Tambunan sambil memberikan undangan.

Kapolda menyambut baik kunjungan yang dipimpin langsung Ketua PW GP Ansor Sumatera Utara Adlin Tambunan tersebut.

Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyikapi secara positif yang disampaikan Tambunan.

Menurut Kapolda,  pengajian dan kegiatan keagamaan tentu harus terus digalakkan di Sumatera Utara.

Karena baginya, membangun SDM masyarakat Sumatera Utara menjadi masyarakat yang religius akan menekan angka kriminalitas di Sumatera Utara khususnya.

"Saya harap, Polri dan GP Ansor dapat terus bersinergi dan menjadi Mitra. Karna bagi saya, Ansor sudah menjadi bagian dari kehidupan, karena sudah menjalin hubungan dengan baik berjalan sejak lama (saat bertugas di Mapolda Riau)," ucap Kapolda.

Kapolda berpesan agar moderasi beragama juga harus dirasakan oleh masyarakat luas, tidak hanya kelompok. Dan Ansor harus terus eksis ditengah masyarakat.

"Perbanyak aksi, kita harus terus hadir ditengah masyarakat. Begitu juga Ansor, harus terus dirasakan oleh masyarakat kehadirannya, bukan hanya kelompok kita. Namun juga semua orang, tentu teruslah berbuat yang baik,"ucap Kapolda.

Menerima kunjungan GP Ansor Sumut tersebut didampingi Dirbinmas Polda Sumut Kombes Pol Muhammad Muslim Siregar, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kasubdit III Ditintelkam Polda Sumut AKBP Samsul Siregar, Ketua PW Ansor Riau Purwaji, Sekretaris PW GP Ansor Sumut Ahmad Kamil LubisLubis dan jajaran Ansor Sumatera Utara.

(Ariansyah Lubis) 

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami