Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Advent Immanuel Cabang Parmonangan Dipimpin Langsung Pimpinan Tertinggi Gereja Advent Di Seluruh Dunia

Samosir, bidikkasusnews. Com - Jemaat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Immanuel Cabang Parmonangan patut bersyukur dan bersuka cita atas pelaksanaan Peletakan Batu Pertama hari ini Selasa, 29-8-2023, tanda dimulainya pembangunan Gereja sebagai tempat beribadah mereka.

Sebagai mana yang disampaikan oleh Jemaat Immanuel Cabang Parmonangan, bahwa jemaat ini mulai terbentuk sejak Februari 2022 yang lalu, yang mana sampai hari ini dan sampai selesainya pembangunan Gereja ini nantinya akan melaksanakan ibadah di tempat ini, tempat yang sangat sederhana.

Namun sungguh luar biasa hanya dalam kurun waktu satu setengah tahun saja peristiwa besar ini boleh terjadi ditempat ini. Tidak tanggung tanggung Para Pemimpin Gereja Advent dari berbagai belahan dunia bisa langsung hadir dan memimpin pelaksanaan Peletakan Batu Pertama.

Pemimpin Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh yang datang dari Amerika yakni Pendeta Mario Sulapas Asumen, Pemimpin Gereja Advent Devisi Asia Pasifik Selatan yakni Pendeta Rogert Kaderma yang berkantor di Manila, Pimpinan Gereja Wilayah Indonesia Bagian Barat, Pendeta Sugih Sitorus yang berkantor di Jakarta dan Pimpinan Gereja Wilayah Sumatera Utara Pendeta Berman Sitanggang yang berkantor di Pematang Siantar.

Sementara untuk pelayanan Jemaat Cabang Parmonangan ini kami di bantu oleh Pendeta Muda yakni Pendeta Frendly Simbolon, demikian yang dipaparkan oleh Pendeta Perdy Sihombing yang merupakan Gembala Distrik Samosir Timur saat diwawancarai awak media bidikkasusnews.com di lokasi ibadah syukuran.

Pdt. Perdy Sihombing juga menyampaikan sebagaimana pesan Wakil Bupati Samosir bapak Martua Sitanggang saat menghadiri Pembukaan KKR Jemaat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh beberapa waktu lalu, yang mana diharapkan agar Gereja dapat menjadi tempat berlindung bagi orang orang muda terutama dari bahaya narkoba.

Berdirinya Gereja memiliki berbagai Program secara khusus kepada orang muda. Dalam hal ini, orang muda dan gereja harus menjadi terdepan didalam mengajarkan bagaimana pola hidup sehat.

Kiranya kehadiran gereja ini memiliki persekutuan, memiliki pelayanan dan misi yang baik bagi masyarakat ditempat ini. Dan kita berharap kehadiran gereja ini akan bisa menjadi berkat bagi masyarakat disekitar.

Tampak hadir dalam pelaksanaan Peletakan Batu Pertama hari ini diantaranya Kepala Desa Parmonangan Wajudin Hutajulu, Wakil Ketua BPD desa Parmonangan bapak Nadeak, mewakili Tokoh masyarakat, natua tua ni Huta Op. Martua Simbolon, dan penatua Gereja Immanuel Sigaol yang juga merupakan perintis terbentuknya Jemaat Cabang Parmonangan Bapak Wanto Marbun.

Ketua Panitia Pembangunan Gereja bapak Wanto Marbun dalam keterangannya menjelaskan bahwa pembangunan Gereja Immanuel Cabang Parmonangan direncanakan dapat selesai selama empat bulan kedepan. Dalam pelaksanaan pembangunan ini Panitia mempercayakannya kepada bapak Rimpun Sinaga sebagai Kepala Tukang.

Sedangkan untuk biaya pembangunannya akan dihimpun dari Swadaya Jemaat dan Bantuan, diharap dari Kantor GMAHK Daerah Sumatera Kawasan Utara di Pematang Siantar, Kantor GMAHK Uni Indonesia Kawasan Barat Jakarta, dan Kantor GMAHK Asia Pasifik Devision berkantor Di Manila, juga para Donatur.

(Bastian Simbolon) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami