PERESMIAN KANTOR BUPATI PADANG LAWAS BARU DITANDAI PENANDANTANGAN PRASASTI DAN GUNTING PITA

Padang Lawas, bidikkasusnews.com - Pada Hari ini Rabu, (30/8/2023) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Ramahyadi meresmikan Kantor Bupati Padang Lawas yang baru di Komplek Perkantoran SKPD Terpadu Sigala gala Sibuhuan.

Peresmian kantor baru yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Gubsu dan Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, MH.

Peresmian itu dihadiri oleh, Ketua DPRD Padang Lawas Amran Pikal Siregar, S.Sos.I, Kapolres Padang Lawas, AKBP Diari Astetika, S.I.K, Kajari Padang Lawas Teuku Herizal, SH, MH, Ketua PN Sibuhuan, Lulik Djatikumoro, SH, MH, Ketua PA Sibuhuan Bainar Ritonga, S.Ag, Pabung Kodim 0212/TS Kapten Inf Anhar Jusar, Sekda Arpan Nst, S.Sos.

Tampak juga hadir pejabat teras Pemkab. Padang Lawas, Pimpinan instansi vertikal, pimpinan BUMN/BUMD, Kepala Sekolah, ASN, Kepala Desa se Kabupaten Padang Lawas, tokoh agama, tokoh adat,dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda OKP serta masyarakat dan undangan lainnya.

Sebelum acara peresmian, Gubsu dalam sambutannya berpesan agar seluruh masyarakat Padang Lawas tetap bersatu dan tidak terpecah belah di kemudian hari.

Ditambahkannya agar setiap elemen masyarakat turut ambil bagian dan berperan dalam pembangunan untuk memajukan Padang Lawas yang Bercahaya dan Sumatera Utara yang Bermartabat dengan mengolah dan mengoptimalkn setiap potensi yang ada.   

Sebelumnya, dalam kesempatan yang sama Ahmad Zarnawi Pasaribu, menyampaikan, ucapan Edy Rahmayadi, karena kesediaannya meresmikan kantor bupati baru.

Disamping itu, sambungnya ia juga mengucapkan terima kasih kepada Gubsu atas pembangunan Jalan Provinsi di Kabupaten Padang Lawas yang diusulkannya pada Musrembang Provinsi Sumatera Utara tahun 2021 yang lalu.

Diungkapnya, jalan provinsi yang di bangun di Padang Lawas yang menjadi bagian proyek Multi Years Contract (MYC) 2022 - 2023 sepanjang 32,4 Km menelan anggaran sebesar Rp. 203 Milyar. "Alhamdulillah, ini (pembangunan jalan provinsi -red) yang terpanjang, karena sebelum sebelumnya kita hanya mendapat beberapa kilo meter saja, ungkap Plt. Bupati.

"Hal tersebut patut disyukuri, InsyaAllah, kedepan tidak ada kendala lagi, kita akan menikmati jalan yang layak, lanjutnya.

Imbuh proyeksi pembangunan jalan provinsi sampai Agustus 2023 telah mencapai 52% dan selebihnya akan tetap dilanjutkan.

Dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Gubsu terkait bantuan Dana Bagi Hasil, dari provinsi Sumatera Utara ke Kabupaten Padang Lawas tahun 2023 sebesar Rp 8 Milyar " Dan akan dipergunakan pada kegiatan prioritas yaitu pendidikan dan kesehatan masyarakat, terangnya.

Menandasi sambutannya, Plt. Bupati berdoa "Semoga Gubsu Edy Rahmayadi dan rombongan senantiasa diberikan kesehatan dan lindungan Allah SWT dan cita citanya diberikan jalan dan kemudahan oleh-Nya, tandas Pelaksanakan tugas. Bupati.

(Effendi Pohan)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami