SMP N 1 SALAK SELENGGARAKAN PEMBINAAN KARAKTER SISWA

Pakpak Bharat, bidikkasusnews.com - Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Salak menyelenggarakan ” pembinaan karakter siswa” bagi ratusan siswa/siswi di sekolah ini.Kamis 3 /8/2023.

Kepala SMP N.1 salak,Tumpak Banurea S.Th menjelaskan, bahwa kegiatan pembinaan karakter siswa ini diselenggarakan guna memberikan pembinaan dan pengarahan tentang dampak dan akibat dari kenakalan remaja, pergaulan bebas, dan penyalahgunaan obat - obat terlarang, (NARKOTIKA) yang belakangan ini banyak meresahkan dan merusak mental dan masa depan para remaja di seluruh belahan dunia.

Kita ketahui bahwa masa remaja merupakan masa perkembangan dari masa kanak-kanak menuju kearah kedewasan .Remaja adalah manusia yang sedang berkembang secara fisik dan psikologi,(emosi), karena itu kitaperlu membangun karakter para anak didik kita menjadi karakter yang kuat, Tangguh dan takut akan Tuhan, ungkap dia.

Lebih jauh Tumpak banurea menjelaskan, remaja sebagai generasi penerus yang akan berperan penting dalam melanjutkan pembangunan Bangsa Indonesia serta mempunyai andil besar dalam menentukan nasib Bangs aini kedepan.

Maka untuk tujuan itu kami hadirkan kegiatan penyuluhan karakter siswa ini dengan harapan siswa dapat mengikuti irama :

 -Tumbuh sikap bertanggung jawab terhadap diri sendiri.

- Tumbuhnya kesadaran siswa/I bahaya terhadap kenakalan remaja dan pergaulan bebas .

- Pentingnya siswa menjaga diri sediri dari lingkungan dari penyalahgunaan obat-obat terlarang ,demi Kesehatan dan cita cita siswa teladan. 

-Terjadinya perubahan sikap yang baik sesuai dengan norma agama ,norma kesusilaan ,norma kesopanan dan norma hukum.

Semoga kegiatan ini membawa banyak manfaat bagi anak didik kita, harap dia.

Sementara itu plt.Sekretaris dinas Pendidikan Pakpak Bharat Kokmin Manik S.Pd.MM. Mengungkapkan Apresiasi atas langkah pembinaan yang dilakukan oleh pihak SMP N.1 Salak ini.

Sekolah ini menjadi salah satu pilot project dalam upaya membangun karakter dan sumber daya manusia di kabupaten pakpak bharat ,utamanya dengan hadirnya seorang Tumpak Banurea yang visioner dan banyak melakukan inovasi di lingkungan sekolah, harapan kami sekolah ini akan semakin jauh berkembang dimasa yang akan datang, harap dia. 

Pebinaan karakter siswa ini di ikuti oleh seluruh siswa ,para pengajar dan tenaga pendidik lainnya di SMP N 1 salak ,diselenggarakan di Gedung serbaguna ,Salak, dengan menghadirkan narasumber dan pembicara diantaranya dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Papak Bharat, Dinas Kesehatan kabupaten Pakpak Bharat, para rohaniawan dan beberapa narasumber lainnya.(T.Tumangger)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami