Sukseskan Program Wali Kota, Lurah Kahean Himbau Dan Beri Contoh Ke Warganya

Pematang Siantar, Bidikkasusnews.com - Lurah Kahean Aprita Pronika Sagala,S.Si,M.Si melaksanakan program Lihat Sampah Ambil (LISA) di seputaran Kantor Kelurahan hingga ke Jl.Cemara, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar. Selasa, (29/08/2023) sekira pukul 08.30 wib. 

Saat disambangi dilokasi seputaran Jalan Cemara, Lurah Kahean Aprita Pronika Sagala,S.Si,M.Si bersama para aparatur yang bertugas di Kantor Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara menyampaikan jika kegiatan yang dilaksanakan merupakan upaya mendorong warga Khususnya di Kelurahan Kahean untuk menjaga kebersihan lingkungan. 

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendorong warga menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya, dengan cara penerapan program Lihat Sampah Ambil (LISA), sesuai Instruksi Bapak Camat Siantar Utara,"ungkapnya.

Kegiatan LISA hari ini di Kecamatan Siantar Utara dimulai dari Kelurahan Kahean. Dijadwalkan setiap hari Selasa, Rabu, Kamis secara bergantian se-Kecamatan Siantar Utara. 

Menurut Lurah Aprita jika program yang diusung Wali Kota Pematang Siantar merupakan program yang baik dan pantas diterapkan bersama masyarakat.

"Program Ibu Wali Kota dr.Susanti Dewayani,S.Pa merupakan program yang baik untuk merawat lingkungan sekitar dan kesehatan kita. Apalagi, kebersihan itu selain untuk kesehatan kita, juga untuk menciptakan keindahan estetika kawasan yang indah, rapi, tertata dan bersih," sebutnya  sembari mengatakan untuk mulai membudayakan LISA didalam kegiatan sehari - hari. 

"Sembari kita mengutip sampah, kita juga menghimbau masyarakat yang kita temui jika kebersihan itu merupakan bagian dari iman dan diwujudkan dengan menjaga lingkungan sekitar kita. Caranya membudayakan Lihat Sampah Ambil (LISA)," kata Mantan Lurah Pondok sayur kepada awak media ketika di lokasi kegiatan. 

Lurah Kahean Aprita Pronika Sagala berharap agar warga di wilayahnya turut serta bersama sama untuk menerapkan budaya LISA. 

"Ayo, warga Kelurahan Kahean, mari bersama  kita jaga lingkungan kita dari sampah dengan membudayakan Lihat Sampah Ambil 'LISA'," Tutupnya. 

Dilokasi terlihat para ASN, THL Kelurahan Kahean dengan berjalan kaki dan membawa kantong plastik serta karung plastik mengutip sampah di pinggir jalan sembari menghimbau warga untuk jaga kebersihan di sekitar rumahnya dari sebaran sampah.

(Ansary)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami