Bupati Labura Hadiri Sosialisasi Penguatan Moderasi Beragama Bagi Tokoh Lintas Agama Se- Kab.Labura


Labura, Bidikkasusnews.com - Tokoh agama memiliki peran strategis bagi umat dalam menggerakkan moderasi beragama untuk mewujudkan kerukunan antar umat beragama di Indonesia khususnya di Kabupaten Labuhanbatu Utara. 

Oleh sebab itu, tugas penguatan kerukunan umat beragama di samping dilakukan oleh pemerintah, juga harus dilakukan oleh para tokoh agama.

Hal ini di sampaikan oleh Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, SE, MM, saat menghadiri acara Sosialisasi Penguatan Moderasi Lintas Agama se Kabupaten Labuhanbatu Utara yang di gelar di Aula Hotel Permata Labura, Selasa (12/09/2023). 

"Alhamdulilah, sampai saat ini di Kabupaten Labuhanbatu Utara tidak pernah terjadi gesekan umat beragama. Hal ini karena para tokoh agama bisa berperan sebagai penyejuk dan memberikan rasa aman, nyaman untuk seluruh pemeluk agama di Kabupaten tercinta"tuturnya.

Acara yang di ikuti oleh para tokoh lintas agama Se Kabupaten Labuhanbatu Utara ini pun mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Bupati Hendriyanto. Menurutnya, kegiatan yang baik ini bisa dijadikan sebagai komitmen bersama dan upaya dalam mendukung penguatan keagamaan, kedewasaan, serta toleransi dalam kehidupan masyarakat di Kabupaten Basimpul Kuat Babontuk Elok. 

"Pandangan mengenai moderasi beragama ini harus disampaikan ke seluruh komponen masyarakat, agar masyarakat paham terhadap agama dan dapat menerima perbedaan -perbedaan yang ada sehingga tidak gampang terpengaruh oleh hal-hal yang mudah memicu terjadinya perilaku intoleransi", tutup Bupati. 

Dalam kesempatan itu, tenaga ahli Menteri Agama H. Hasan Basri Sagala, S.Ag, M.Si, "Mari kita perkuat iman kita, kalo sudah kita perkuat iman, maka kita tidak akan menjelekan agama lainya. dan hendaknya kita berteloransi dalam beragama.dan saya berharap kepada bapak Bupati, agar kegiatan-kegiatan keberagamaan ini agar dipublikasikan agar masyarakat mengerti dan memahami berteloransi beragama untuk menjaga persaudaraan antar beragama.

Acara tersebut turut dihadiri tenaga ahli Menteri Agama H. Hasan Basri Sagala, S.Ag, M.Si, Sekda H. Muhammad Suib, S.Pd, MM, Kakan Kemenag Agus Priadi, S.Ag, jajaran Kepala OPD, Camat, Ketua FKUB Kab.Labura Khairuddin Marpaung ,Ketua FKDM Labura Purn.Setu, Camat Kualuh Hulu Maruli Tanjung,SH dan para tokoh lintas agama se Kabupaten Labuhanbatu Utara. 

 (Eko S.Rino)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami