Dinas Perpustakaan Agara Adakan Pelatihan Manajemen Perpustakaan


Kutacane, bidikkasusnews.com - Dinas Perpustakaan Kabupaten Aceh Tenggara menggelar pelatihan manajemen perpustakaan bagi pengelola perpustakaan umum, sekolah dan pegiat literasi, di Aula MAN I Kutacane, Sabtu (23/9).

Pj Bupati Aceh Tenggara Drs.Syakir M.Si dalam kata sambutannya menyampaikan, literasi adalah istilah umum merujuk kepada seperangkat kemampuan dan keterampilan individu dalam membaca, menulis, berbicara,menghitung dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu, sebut Syakir.

‘Sementara Kepala Dinas Perpustakaan Aceh Tenggara M.Rasadi S.Pd M.Pd mengatakan, ’Kegiatan pelatihan manajemen perpustakaan bagi pengelola perpustakaan umum, sekolah dan pegiat literasi ini kita laksanakan selama 4 hari, terhitung sejak tanggal 23 September hingga 26 September 2023, diikuti sebanyak  150 peserta, kepada Awak Media Minggu (24/9). 

Masih kata Rasadi, Kegiatan pelatihan ini, dilaksanakan sesuai dengan peraturan perpustakaan nasional Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2022, tentang standar mutu penyelenggaraan pelatihan kepustakaan, dan juga berdasarkan Peraturan Bupati Aceh Tenggara Nomor 18 Tahun 2017, tentang kedudukan susunan organisasi tugas dan fungsi, serta tata kerja dinas perpustakaan kabupaten Aceh Tenggara.

Rasadi menjelaskan, kegiatan ini merupakan turunan dari program pengembangan budaya baca dan pembinaan perpustakaan di Kabupaten Aceh Tenggara, ‘’yang stressing pointnya pada Manajemen Perpustakaan ditujukan kepada pengelola perpustakaan umum’’, dan untuk perpustakaan sekolah semua tingkatan.

Dan para peserta nantinya akan dibekali materi dari berbagai nara sumber yang kompeten, baik dari kabupaten maupun dari Provinsi Aceh. Rasadi juga berharap kepada semua peserta agar serius mengikuti kegiatan itu hingga selesai nanti.

M.Rasadi SPd MPd, dalam pidatonnya, meminta kepada Pj.Bupati Aceh Tenggara Drs. Syakir MSi  untuk mendoakan "Pak Bupati, Mohon Do'akan kami agar kedepannya lebih sukses dalam memajukan Dinas Perpustakaan Aceh Tenggara ini, dan tolong Do'akan kami agar lebih sukses meniti karir, kami yakin Do'a Pak Bupati Aceh Tenggara akan di kabulkan oleh Allah SWT,’’. 

Kami sangat menyakini hadis Nabi yang diriwayatkan oleh Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Ahmad, ‘’Rasulullah SAW bersabda bahwa tiga orang yang doanya tidak tertolak oleh Allah SWT adalah pemimpin yang adil, orang yang berpuasa sampai ia berbuka, dan doa orang yang terzalimi." pintanya.

(Noris Ellyfian)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami