Kandang Ternak Ayam Boiler Terbakar di Desa Emplasmen Kualanamu

Beringin, bidikkasusnews.com - Kebakaran menghanguskan dua unit kandang peternakan ayam boiler di lahan garapan Dusun III Desa Emplasmen Kualanamu, Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang, Selasa malam, (5/9/2023) malam sekira pukul 21.30 WIB.

Tidak ada korban luka dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah dari bangunan dan material yang terbakar.

Informasi yang berhasil dihimpun bahwa api diduga muncul akibat korsleting arus listrik, karena saat terbakar kandang dalam kondisi kosong tidak diisi ayam peliharaan.

Api membakar dengan cepat menghanguskan seluruh bangunan kandang ayam hingga membuat warga yang tak jauh dari lokasi berdatangan. Warga lalu menghubungi pihak Damkar Kabupaten Deli Serdang yang langsung menurunkan dua unit mobil damkar untuk memadamkan api.

Sampai dilokasi, petugas damkar langsung menyemprotkan air untuk memadamkan api.Proses pemadaman juga dipantau oleh pihak Kepolisian dari Polsek Lubuk Pakam, Koramil Lubuk Pakam dan Aparat Desa Emplasmen Kualanamu.

Kepala Desa Emplasmen Kualanamu Koko Kurniawan mengatakan bahwa kebakaran menghanguskan dua unit kandang ayam milik Zulkifli (50) yang ada di Dusun III. “ Kandang ayam dalam kondisi kosong saat terbakar.Tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa itu, " terang Kades.

Sementara itu, pasca kebakaran pemilik kandang ayam tampak suram karena kehilangan tempat usahanya dan harus menanggung kerugian ratusan juta rupiah.

(Tumenggung) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami