Rutan I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Kolaborasi Dengan MUI Sumut Pelatihan Fardu Kifayah & Bilal Mayit Bagi Warga Binaan

Medan, Bidikkasusnews.com - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Badan Kenaziran Masjid (BKM) At-Taubah Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut mengadakan pelatihan fardu kifayah & bilal mayyit bagi warga binaan. 

Kegiatan pelatihan fardu kifayah & bilal mayyit bagi warga binaan bekerjasama dengan MUI Sumut. Senin (25/9/2023).

Kegiatan pelatihan fardu kifayah & bilal mayyit diikuti oleh kurang lebih 150 orang warga binaan Rutan I Medan dari masing-masing paviliun di laksanakan di Aula Sahardjo Rutan I Medan.

Karutan Kelas I Medan, Nimrot Sihotang, membuka Kegiatan pelatihan fardu kifayah & bilal mayyit .

Kegiatan juga di hadiri Ketua MUI Prov. Sumatera Utara Dr. Maratua Simanjuntak yang diwakili oleh Ustadz Abdul Hamid Ritonga.

Karutan Kelas I Medan, Nimrot Sihotang, dalam kata sambutannya mengajak seluruh warga binaan Rutan Kelas I Medan khususnya yang beragama Islam untuk memaknai momen ini dengan mengikuti kegiatan pelatihan secara bersungguh-sungguh.

 “Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H merupakan salah satu perayaan yang dilakukan umat muslim untuk memperingati kelahiran Nabi,"kata Nimrot Sihotang.

"Untuk itu saya mengajak seluruh warga binaan Rutan Kelas I Medan khususnya yang beragama Islam untuk memaknai momen ini dengan mengikuti kegiatan pelatihan secara bersungguh-sungguh sehingga nantinya dapat berguna bagi pribadi dan masyarakat ketika bebas nantinya”. Ujaknya.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada MUI Sumut yang telah menyempatkan waktunya dan membagi ilmu nya kepada kita semua dalam pelatihan fardu kifayah & bilal mayit,"ujarnya.

"Dan warga binaan yang mengikuti kegiatan ini semoga Tuhan Yang Yaha Esa senantiasa meridhoi dan mempermudah upaya kita dalam mencerdaskan kehidupan bangsa”,harapnya. (Togi)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami