Kapolres Pakpak Bharat menggelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024


Pakpak Bharat, bidikkasusnew.com - Mewakili Bupati Pakpak Bharat yang berhalangan hadir, Wakil Bupati Pakpak Bharat H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd menghadiri Apel Gelar Pasukan ini. Bersama Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM dan sejumlah Pejabat lainnya, mereka mengikuti paparan lengkap Kapolres Pakpak Bharat tentang rencana operasi yang akan dilaksanakan oleh Kepolisian Resort Pakpak Bharat di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.

Apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata merupakan rangkaian dari kesiapan Polri mengawal pelaksanaan Pemilu 2024.

Kita berharap agar Kabupaten Pakpak Bharat tetap dalam suasana aman dan kondusif, utamanya pada tahun politik ini, mari kita jaga Pakpak Bharat bersama-sama, ucap Wakil Bupati di Napa Sengkut.

Sementara itu, Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Bambang C Utomo, SIK, M.Si menyampaikan penekanan Kapolri untuk dipedomani serta dilaksanakan untuk personil yang melaksanakan tugas dalam Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata 2023-2024, yakni :

1. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa dan semoga tugas pengamanan ini menjadi ladang amal dan ibadah bagi kita semua.

2. Pastikan kesiapan perlengkapan pribadi, sarpras dan fasilitas penunjang lainnya, sehingga dapat mendukung pelaksanaan Operasi.

3. Laksanakan Pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional sesuai SOP dengan menerapkan Buddy System guna menjamin keselamatan Personil.

4. Pimpinan di setiap harus terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pengawasan melekat kepada anggota masing-masing.

5. Lakukan pengaturan jadwal pengamanan, sehingga kesehatan personil selalu dalam kondisi yang prima, hal ini penting mengingat operasi yang kita laksanakan cukup panjang dan pemilu 2024 dilakukan secara serentak.

6. Kedepannya komunikasi publik dan upaya cooling system' agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan pemilu 2024 dan terhindar dari polarisasi.

7. Tingkatkan sinergitas dan soliditas atas seluruh personil pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan operasi.

Operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024 ini akan dilaksanakan selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024 yang diikuti oleh 261,695 Personil di seluruh Indonesia guna mengamankan seluruh tahapan pemilu.

(T.Tumangger)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami