Doakan Perjuangan Rakyat Palestina, PW GP Ansor Sumut Tunaikan Salat Gaib

Deli Serdang, bidikkasusnews.com - Tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina akibat agresi militer Israel mendapat perhatian yang luas dari publik, tak terkecuali Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Sumatera Utara (Sumut). Sebagai bentuk dukungan dan solidaritas, PW GP Ansor menggelar Salat Isya berjamaah yang dilanjutkan dengan Salat Ghaib untuk mendoakan para pejuang Palestina yang gugur dalam membela negaranya.

Salat Ghaib dilaksanakan di sekretariat PW GP Ansor Sumut, Jalan William Iskandar, Kabupaten Deli Serdang, Selasa malam (7/11/2023), dan diikuti oleh Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) yang juga merupakan Ketua PW GP Ansor Sumut H. Adlin Tambunan.

Setelah menunaikan Salat Ghaib, Adlin Tambunan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai respons terhadap arahan yang disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (Ketum PP) GP Ansor H. Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut, yang juga adalah Menteri Agama RI, yang disampaikannya pada Aksi Damai Bela Palestina di Monas, Jakarta, Minggu 5 November lalu.

“Sesuai dengan arahan dari Gus Yaqut, saya mengajak seluruh kader GP Ansor dan Banser se-Sumut untuk menunaikan Salat Ghaib. Salat Ghaib berjamaah ini untuk mendoakan korban meninggal dunia akibat konflik di Palestina. Semoga Allah SWT memberi kekuatan dan kemampuan dalam mewujudkan kemerdekaan penuh dan perdamaian abadi,” ucap Adlin.

Lewat kesempatan ini, Wabup Sergai juga mengajak seluruh masyarakat untuk solid memberi dukungan pada rakyat Palestina. Ia menyebut, membela rakyat Palestina berarti ikut membela kemanusiaan.

“Mari kita berdiri bersama rakyat Palestina. Mari kita doakan perang Israel dan Palestina bisa segera usai,” tandasnya.

Doa dan salat ghaib dipimpin oleh Ketua Majelis Dzikir Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Sumut Dedi Hermanto Sitorus bersama puluhan kader Ansor Sumut. (Sofian)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami