Luar Biasa Naposo Bulung Rianiate Sekitar (PNBRS) Laksanakan Berbagai Lomba Yang Diikuti 5 SDN Di Gugus I Kec. Pangururan Samosir


Samosir, bidikkasusnews. Com - Dalam rangka memeriahkan HUT PGRI ke 78 Tahun 2023, Muda Mudi Punguan Naposo Bulung Rianiate dan Sekitarnya (PNBRS) melaksanakan kegiatan dengan melakukan berbagai lomba seperti ; Cerdas Tangkas, Mewarnai, Cerita Legenda dengan berbahasa Batak, Menyanyi Vokal Group, Lari Kelereng, Lari Goni, Makan Kerupuk, Fasionshow, Tarian Kreasi dan beberapa lomba lainnya.

Acara yang di inisiasi dan dilaksanakan oleh para Muda Mudi Naposo Bulung Rianiate Sekitarnya, yang mana pada pelaksanaan ini melibatkan 5 sekolah dasar yang berada di Gugus I kecamatan Pangururan. Adapun Ke 5 sekolah tersebut yakni ; SDN 25 Rianiate yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan, SDN 14 Rianiate, SND 15 Pintu Batu Rianiate, SDN 16 Parmonangan, dan SND 27 Hutanamora.

Rangkaian acara yang disusun dimulai dengan pelaksanaan berbaris dihalaman sekolah. Tampak berbaris dihalaman yang terdiri dari para anak murid dari masing masing sekolah yang didampingi oleh barisan para guru. Sedangkan para kepala sekolah 

berada didepan. Selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dari koordinator panitia Firman Ndraha yang adalah seorang mahasiswa di UNIMED, dilanjutkan sambutan oleh kepala sekolah yang diwakili oleh kepala sekolah SDN 14 Rianiate Ganda Sitanggang.

Firman Ndraha mengawali sambutannya dengan menyapah para adik, murid dengan mengucapkan,"semangat pagi", yang dibalas oleh para murid dengan ucapan,"pagi..pagi..pagi, luar biasa..."

Selanjutnya kepada para guru diucapkan,"selamat Hari Guru buat para guru yang ada ditempat ini dan kepada seluruh guru yang ada Indonesia, juga diucapkan terima kasih kepada para guru yang telah mendedikasihkan dirinya untuk memberikan kepada anak murid kesadaran untuk memiliki rasa hormat dan menghargai, juga telah memberikan ilmu pengetahuan kepada anak murid,........," demikian ucapnya.

Juga dalam sambutannya koordinator panitia menyampaikan,"bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini bukan semata berorientasi pada juara, namun ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian kami selaku muda mudi naposo bulung Rianiate dan sekitarnya, sebagai kegiatan awal yang dapat kami perbuat, semoga dengan dukungan dari bapak ibu kepala sekolah bersama seluruh bapak dan ibu guru, seluruh orang tua murid juga dari para media yang hadir meliput kegiatan ini, ditahun tahun mendatang kami dapat melakukan yang lebih baik dari hari ini Sabtu, 25-11-2023," demikian harapnya.

Bapak Ganda Sitanggang kepala sekolah SDN 14 Rianiate selaku yang mewakili kepala sekolah se Gugus I Pangururan menyampaikan,"terima kasih kepada Muda Mudi Naposo Bulung Rianiate dan Sekitarnya yang telah merencanakan dan melaksanakan kegiatan hari ini.

Kepada para anak murid,"melalui perayaan hari guru (PGRI) ini agar benar menghargai, menghormati para guru mu."

"Kepala sekolah mengkisahkan seperti apa yang perna terjadi, dialami negara Jepang pada Agustus 1945 yang lalu, saat Hirosima dan Nagasaki di bom hingga menghancurkan negara Jepang. Pada peristiwa tersebut Pemimpin Negara tersebut memerintahkan kepada tentaranya untuk mencari para guru yang masih hidup. Hal ini menunjukkan betapa di negara Jepang guru sangat dihargai," ucapnya.

"Kepada anak murid kami yang saat ini akan mengikuti lomba, kami ucapkan selamat bertanding," demikian disampaikannya mengakhiri sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan kue HUT PGRI ke 78 yang diiringi musik lagu "Selamat Ulang Tahun" sambil pembagian kue. 

Sedikitnya ada 19 orang muda mudi naposo bulung Rianiate dan sekitarnya terlibat dalam kegiatan ini. Tampak seluruhnya aktif dalam melaksanakan rangkaian perlombaan. Bukan saja dalam memimpin berjalannya perlombaan antara murid dari ke 5 sekolah, juga menyelenggarakan perlombaan antara guru dari ke 5 sekolah dasar di gugus 1 Pangururan.

Seluruh rangkaian lomba baik antar murid juga antar guru selesai pada pukul 16.30 wib, hampir setengah jam para naposo menyusun data para juara dari masing masing lomba, dan mempersiapkan seluruh piala dan hadiah yang akan dibagikan kepada para juara. Tepat pukul 17.00 wib tiba waktunya seluruh para juara dari mulai Juara Harapan 1 dan 2, selanjutnya memanggil dari mulai juara 3, 2 dan 1 dipangil dengan disusun berbaris secara berurut.

Sebelum dibagikan, panitia menyempatkan waktu untuk meminta kesediaan dari beberapa anak maju kedepan untuk memberikan kesan, tanggapan atas pelaksanaan lomba dalam memeriahkan hari guru. Setidaknya ada 5 orang anak yang maju kedepan, setelah selesai menyampaikan kesan dan tanggapannya, ke 5 murid masing masing menerima hadiah berupa buku.

Selanjutnya satu persatu piala dan hadiah diserahkan. 

Dengan berakhirnya penyerahan hadiah maka berakhirlah seluruh kegiatan yang terlaksanak dengan baik, lancar dan memberi kegembiraan kepada para anak murid, para kepala sekolah dan guru, para orang tua murid yang hari ini hadir mendampingi anak anaknya.

(Boni f Simbolon) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami