Pertumbuhan Tanaman jagung kemitraan PT Parna Raya dengan petani di kawasan food estate sudah mencapai 68 hst


Pakpak Bharat,bidikkasusnews.com - Pertumbuhan tanaman jagung kemitraan PT Parna raya dengan petani di kawasan food estate, Desa Ulumerah, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu,sudah mencapai 68 hst.

Tamanan jagung ini telah dilakukan pemupukan ke - 2, untuk tahap selanjutnya dilakukan monitoring rutin menunggu proses pemanenan tanaman. 

Di areal Food Estate ini juga saat ini tengah berlangsung pembangunan embung geomembran sebanyak di empat titik. Embung dengan masing-masing luas 20 x 15 meter ini nantinya akan dipergunakan sebagai penyedia cadangan air di kawasan ini.

Selain itu juga sedang dikerjakan pembangunan jalan usaha tani sepanjang 320 meter bantuan dari Kementerian Pertanian RI.

Mudahan pembangunan beberapa infrastruktur ini bisa selesai pada desember ini, sehingga bisa langsung kita pergunakan secepatnya, jelas Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pakpak Bharat, Adei Johan Banurea, SP, MP.

Sejauh ini kendala yang kita hadapi di lalapangan adalah cuaca yang ektrim, sehingga menghambat proses pengerjaan, tutup dia.

(T.Tumangger)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami