Wujudkan Pemilu 2024 Damai, Aman dan Kondusif, Dit Binmas Polda Sumut Silaturahmi ke Parmusi Sumut


Medan, bidikkasusnews.com - Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Sumut, melaksanakan silaturahmi ke Kantor Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Sumut, Jalan Sikambing No.11/12 Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan Sumatra Utara, Kamis (9/11/2023).

Silaturahmi ini dilakukan untuk penguatan dan partisipasi masyarakat guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif dalam mewujudkan Pemilu damai Tahun 2024.

Silaturahmi ini juga dilakukan atas dasar Undang-undang No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Peraturan Intelijen Khusus Ditintelkam Polda Sumut Nomor: R/KIRSUS/351/IX/2023/ Ditintelkam tanggal 11 September 2023 tentang Potensi Kerawanan dan Perkiraan Ancaman Pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat “Mantap Brata Toba 2023-2024” dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2024 di wilayah Sumatera Utara.

Kemudian, atas dasar Sprin Dir Binmas Polda Sumut Nomor : Sprin/273/XI/KEP/2023/Ditbinmas tanggal 3 November 2023 tentang penunjukan personel melaksanakan perintah terkait penguatan dan partisipasi masyarakat guna mewujudkan Kamtibmas dalam Pemilu yang aman, kondusif dan damai Tahun 2024.

Silaturahmi tersebut turut dihadiri Wadir Binmas Polda Sumut, AKBP Achmad Muhaimin SIK MH, AKBP Rina Frillya SIK, Iptu Mulia Riadi SH, Ipda Samsir Harahap, dan Aipda Ismail Nasution, serta Ketua Parmusi Sumut, Dr Evi Brata Madya MSi.

"Dalam silaturahmi itu juga kita memberikan edukasi terkait Pemilu serentak Tahun 2024 dalam meningkatkan cooling system bersama masyarakat dalam menjaga kondusifitas menjelang Pemilu Tahun 2024," ujar Dirbinmas Polda Sumut Kombes Pol Mohammad Muslim Siregar SIK melalui Wadir Binmas AKBP Achmad Muhaimin SIK MH.

Senada dengan itu, Ketua Parmusi Sumut Evi Brata mengapresiasi kegiatan cooling system yang dilakukan oleh Dit Binmas Polda Sumut.

"Parmusi Sumut tetap komit dan dukungan kepada Polda Sumut dalam menjaga Harkamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu damai Tahun 2024," ujar Evi. 

Selain itu, tokoh masyarakat Sumut sangat mengapresiasi kegiatan sambang dan silaturahmi yang dilaksanakan oleh Dit Binmas Polda Sumut serta berjanji akan membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif menjelang dan selama berjalannya proses pentahapan Pemilu Tahun 2024. 

(Ariansyah Lubis) 

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami