Pemkab Labura akan Hadirkan 530 PPPK dalam Waktu Dekat, Saat dikonfirmasi Lahamuddin Bungkam

Labuhanbatu Utara, bidikkasusnews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Utara (Labura) akan Hadirkan 530 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) terdiri dari 508 PPPK tenaga Guru dan 22 PPPK tenaga Kesehatan.

Sebelumnya Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengadakan seleksi Penerimaan PPPK pada situs https://sscasn.bkn.go.id sejak bulan September 2023.

Seleksi PPPK tenaga Guru terdiri dari 2 (dua) jenis, yaitu kebutuhan Umum dan Khusus. Kebutuhan Umum terbuka bagi lalusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang tetdaftar dalam Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) serta Guru yang terdaftar di Dapodik.

Sedangkan kebutuhan Khusus itu sebagai pelamar prioritas tetdiri dari tenaga honor kategori II dan Guru non-ASN disekolah Negeri.

Berdasarkan data yang dihimpun, jumlah Formasi yang dibutuhkan PPPK Tenaga Guru pada Pemkab Labura sebanyak 14 (Empat Belas) Formasi dan Kebutuhan 508 (Lima Ratus Delapan) Orang dengan Pelamar lulus seleksi Admistrasi sebanyak 993 (Sembilan Ratus Sembilan Puluh Tiga) Orang. 

Sedangkan untuk Formasi PPPK Tenaga Kesehatan sebanyak 8 (Delapan) Formasi dan Kebutuhan 22 (Dua Puluh Dua) Orang dengan Pelamar lulus seleksi Admistrasi 30 (Tiga Puluh Orang) Orang.

Demi kebenaran informasi tersebut jurnalis bidikkasusnews.com melakukan konfirmasi kepada Lahamuddin Munthe, S.IP., MM. sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah melalui pesan WhatsApp dibaca namun tidak membalas dan panggilan WhatsApp diangkat namun tidak bersuara. (08/12/2023)

Dalam konfirmasi, jurnalis hanya menanyaka tentang formasi apa saja yang dibutuhkan di Labura, Jumlah Kebutuhan berdasarkan formasi, jumlah Peserta yang lulus seleksi Administrasi dan tentang mekanisme kelulusan peserta, namun Lahamuddin enggan berkomentar.

Hingga berita ini sampai kepada Redaksi, jurnalis belum mendapatkan tanggapan dari Lahamuddin. 

(Ricki Chan) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami