Plt. Bupati Padang Lawas Pimpin Apel Pasukan Ops Lilin Toba 2023


Palas, bidikkasusnews.com - Plt. Bupati Padang Lawas Pimpin Apel Pasukan Ops Lilin Toba 2023 dilapangan Bertempat di Lapangan Apel Polres Padang Lawas Pada hari Kamis tanggal 21 Desember 2023 Pukul 09.30 Wib. Inspektur Upacara Plt Bupati Padang Lawas drg. H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht, MM, M.Si,MH, Perwira Upacara Kasat Lantas Polres Padang Lawas AKP Alfian Arbi, Komandan Upacara IPDA Yusuf Indra Kusuma Siregar, serta dihadiri Oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Padang Lawas diwakili Pasi Intel Kejari Bram Sitepu,SH, Waka Polres Padang Lawas KOMPOL Sugianto,S.Pd, Dandim 0212/TS diwakli Pabung Sibuhuan Kapt. Inf. Anhar, Ketua Pengadilan Negeri Sibuhuan Lulik Djatikumoro,SH., MH, Ketua PA Sibuhuan Bainar,SHI, MH, Sekda Kab. Padang Lawas Aspan Nasution, S.Sos, Para PJU Polres Padang Lawas, Para Pimpinan OPD Kab. Padang Lawas dan Insan Pers.

drg. H.Ahmad Zarnawi Pasaribu Menjelaskan Apel Gelar Pasukan Merupakan Pengecekan akhir kesiapan bentuk personil maupun sarpas yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi,sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan natal 2023 serta tahun baru 2024. Pengamanan Natura merupakan thas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar.

Plt Bupati Padang Lawas Berharap Dalam pengamanan Natura, Polri didukung TNI, Pemda, Mitra Kamtibmas dan stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “ OPERASI LILIN 2023” selama 12 Hari, Mulai tanggal 22 Desember s/d 2 Januari 2024. Yang melibatkan 129.923 Personil yang ditempatkan pada 1.668 Pos, 670 Pos Pelayanan dan 113 Pos terpadu.

Plt Bupati Padang Lawas mengatakan Polri dan stakeholder terkait telah memetakan permasalahan Kamseltibcar Lantas dan Kamtibmas yang harus diwaspadai Dan telah menerbitkan SKB yang memuat tentang pembatasan operasional angkutan barang, penetapn rekayasa Lalu Lintas, pengendalian Arus lalu lintas penyebrangan Laut dan penundaan Perjalanan.

drg. H.Ahmad Zarnawi Pasaribu menjelaskan menjamin Pelaksanaan Ibadah Natal berlangsung dengan aman dan Khimat sebagai wujud toleransi umat beragama dan ancaman terorisme juga menjadi ancaman serius untuk itu dilakukan deteksi dini dan Preventive Strike untuk mencegah pelaku terorisme melancarkan aksi .

“Terus tingkatkan Sinegritas dan Solidaritas selama pelaksanaan tugas yang merupkan kunci keberhasilan operasi dan Kepada seluruh personil agar senangtiasa menjaga kesehatan jadikan Pengamanan Natura sebagai kebanggaan dan Niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ladang Ibadah” Tutur drg. H.Ahmad Zarnawi Pasaribu dalam memimpin apel Pasukan Ops Lilin Toba 2023.

(Effendi Pohan)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami