Sampah Berserakan Pasca Pergelaran Pesona Alas Raya di Stadion H. Syahadat Agara

Kutacane, bidikkasusnews.com - Pasca pelaksanaan pagelaran acara Pesona Alas Raya di stadion H.Syahadat Kutacane menuai masalah baru, dengan berserakannya sampah di lokasi kegiatan tersebut.

Kegiatan Pesona Alas Raya di prakarsai oleh Dinas Pariwisata Provinsi Aceh dengan mengangkat tema "The Heart of Leuser", acara pagelaran seni tersebut dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 8 hingga 10 Desember 2023, kegiatan Pesona Alas Raya menghabiskan anggaran mencapai 1( satu ) Miliar Rupiah bersumber dari APBD - P Provinsi Aceh.

Namun ironisnya kegiatan tersebut menimbulkan masalah baru, sampah berserakan dimana - mana di lokasi stadion H.Syahadat, diperparah lagi terjadinya kerusakan di badan lapangan Stadion berupa kubangan mengakibatkan rusaknya rumput di badan lapangan stadion kebanggan rakyat Aceh Tenggara itu.

Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Aceh Tenggara melalui Kepala Bidang kebersihan Agus menyampaikan kepada bidikkasusnews.com melalui telepon selulernya, Senin (11/12) mengatakan bahwa, mengenai sampah yang berada di stadion lokasi pagelaran seni tersebut merupakan tanggung jawab pihak panitia pelaksana yaitu pihak Partai Demokrat, " mengenai sampah itu tanggung jawab panitia pelaksana" sebut Agus.

Sebelumnya pihak panitia pelaksana telah menjumpai kami sebelum pagelaran seni itu dilaksanakan, mereka menanyakan mengenai berapa biaya untuk membersihkan dan mengangkut sampah ketika acara telah selesai, namun Agus mengarahkan silahkan ditanya langsung sama Sekretaris atau Kadis. Namun hingga sekarang acara telah berakhir, namun pihak pelaksana belum juga datang memberitahukan bagaimana solusi mengenai sampah - sampah tersebut." Tadi saya bersama Kadis datang ke lokasi memang benar tampak sampah berserakan" terang Agus.

Selanjutnya Agus menjelaskan pihak Dinas masih menunggu informasi dari pihak pelaksana jika diminta untuk membersihkan dan mengangkut sampah - sampah tersebut kami siap untuk melaksanakannya dengan mengerahkan armada kita, tutup Agus.

(Noris Ellyfian)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami