Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA, serahkan bantuan dan Peletakkan Batu Pertama


Siantar, Bidikkasusnews.com - Terkait Pembangunan Renovasi tempat wuduk dan kamar mandi Masjid Nurul Hikmah, bangunan cagar budaya Masjid Lama di Jalan Cipto, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan,Kota Pematangsiantar,Sumatera Utara Senin (4/12/2023) Sore.

Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA merasa berbahagia dapat bersilaturahmi bersama tokoh masyarakat dan warga di Jalan Cipto, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan secara langsung. “Pembangunan Renovasi Masjid ini bertujuan untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah antar sesama muslim, meskipun Pembangunan Renovasi tempat wuduk dan kamar mandi, sehingga diharapkan dapat memberikan lebih banyak manfaat bagi kita semua dalam mempererat tali silaturahmi maupun meningkatkan kualitas diri untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” imbuhnya.

"Tempat ibadah adalah bagian dari fasilitas yang sangat penting, karena tidak hanya digunakan sebagai kegiatan tetapi tempat ibadah ini sekaligus menjadi tempat silaturahmi," kata Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA seraya mengatakan "Silaturahmi ini juga penting untuk menguatkan kita semuanya di kondisi apapun, karena dengan silaturahmi inilah jalinan kekeluargaan, kegotong-royongan, dan saling asah-asih-asuh terus bisa kita perbuat," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA juga menjelaskan, tadi infonya bahwa Masjid Nurul Hikmah yang kita tempati saat ini, merupakan masjid tertua dan ternyata dibangun tahun 1920 jadi saat ini usianya sudah 103 tahun lebih, dan jika masjid ini apabila akan dibangun agar tidak merubah tatanan segalanya, tidak merubah bentuk karena bangunan ini merupakan bangunan bersejarah dan menjadi cagar budaya.

Selain itu dr Susanti Dewayani SpA juga mengatakan bahwa Pemerintah Kota Pematang Siantar Mempunyai komitmen yang tinggi dan tetap konsisten kepada kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan nilai-nilai keagamaan salah satunya pada hari ini adalah renovasi dan tempat ibadah akhirnya disepakatilah bahwa untuk langkah awal yang paling mendesak yang sangat perlu adalah perbaikan tempat wuduk dan kamar mandi yang memang harus segera diperbaiki karena tempat wuduk merupakan salah satu bagian-bagian dari masjid yang di mana tempat ibadah bagi kita untuk tahap awal melaksanakan ibadah, ucapnya.

Pemerintah Kota Pematang Siantar akan selalu mendukung setiap kebutuhan masyarakat yang bertujuan positif dalam pembangunan daerah secara berkelanjutan, seperti pembangunan dan renovasi rumah ibadah juga akan diakomodir, namun ada aturan dan mekanismenya seperti secara bertahap, ucap Wali Kota.

Lebih lanjut Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA mengharapkan kami dari pemerintah Kota Pematang Siantar juga mengajak kepada seluruh kita yang hadir pada sore hari ini dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama bekerja sama bergotong-royong untuk pembangunan salah satunya dan pembangunan Masjid Nurul Hikmah, “Semoga dengan niat tulus kita semua pembangunan masjid ini dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan yang telah direncanakan. Mari kita saling membantu dan bersedekah dalam pembangunan renovasi mesjid ini sebagai amal jariyah serta agar kita selalu diberikan balasan limpahan rezki dan dijauhkan dari bala bencana,” pesannya.

Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA kemudian melakukan Peletakan Batu Pertama pembangunan tempat wuduk dan kamar mandi Masjid Nurul Hikmah bersama Penasehat Masjid Nurul Hikmah sekaligus Ketua MUI Pematang Siantar Drs. H. M. Ali Lubis, Pimpinan Bank Sumut Syariah Pematang Siantar Sufri Ananda Putra Lubis, Ketua Dewan Masjid Indonesia Pematang Siantar Drs. H. Natsir Armaya Siregar, Sekretaris Umum MUI, H. Ahmad Ridwansyah Putra dan Ketua BKM Masjid Nurul Hikmah Muhammad Nasyir serta ditutup Ketua BKMT Pematang Siantar Hj Elnayati Saragih disaksikan Ketua UMKM Indonesia Bersinar Fitra SP, Camat Siantar Selatan Pedi Arianto Sitopu. SE, Dewan Pengawas PDAM Tirta Uli Aris. SH MH, dan beberapa Pimpinan OPD seperti Kabag Hukum Hamdani Lubis, Kabag Prokopim Suherman, dan perwakilan Dinas Dukcapil Rasyid, Serta para pengurus BKMT, Majelis Taalim Silaturahmi Kecamatan Siantar Timur, Alim Ulama Tokoh Agama., Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya. (Ansary)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami