PD MABMI Labura Lantik Pengurus MABMI Kecamatan Se-Labura Periode 2024-2027

Labura, Bidikkasusnews.com - Untuk mengembangkan sayapnya Pengurus Daerah (PD) Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Labuhanbatu Utara yang di pimpin oleh Marwansyah SH MAP lantik pengurus MABMI Kecamatan Se-Kabupaten Labuhanbatu Utara Periode 2024-2027 di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Selasa.(30/1/2024).

Pelantikan ditandai dengan pembacaan ikrar, penyerahan pataka oleh Ketua PD MABMI LABURA Marwansyah SH MAP didamping kepengurusan lainnya.

Sebelum pelantikan, Sekretaris PD MABMI Ahmad Yamin Siregar Sag membacakan surat keputusan tentang kepengurusan MABMI Kecamatan Se-LABURA disaksikan Ketua PD MABMI LABURA beserta pengurus, Perwakilan PW MABMI, Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM, Wabup H.Samsul Tanjung ST MH, Sekdakab HM Sueb Sitorus SPd MM dan undangan lainnya.

Dalam arahannya, Ketua PD MABMI antara lain menyatakan dirinya optimis lembaga tersebut akan dapat berkembang maju sampai kepelosok desa yang ada di Labura dan siap mensukseskan visi dan misi Bupati Labura serta siap mem-backup pemerintah Bupati Hendrianto Sitorus SE MM. Apalagi, tambahnya, Bupati dan wakil bupati mendukung MABMI di segalah kegiatan dan membantu fasilitas-fasilitas yang di butuhkan MABMI.

Marwansyah menambahkan dalam sambutannya, dirinya sangat yakin kalau MABMI besar di Labura. Mengingat figur-figur yang duduk dalam kepengurusan Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu Utara berasal dari beragam etnis yang ada di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.

“MABMI Labura akan besar mengingat pengurus MABMI yang ada di Kecamatan Se-Labura merupakan kumpulan dari semua etnis yang ada di daerah. Ada yang berasal dari suku Aceh, Batak, Jawa dan lainnya, Kami juga siap mensukseskan visi dan misi Bupati Labura serta siap mem-backup.” Ujar pria yang juga merupakan Asisten Pemerintahan di Setdakab Labura tersebut.

Turut memberikan sambutan pada acara itu Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM, dan Ketua Panitia. Hendriyanto Sitorus SE MM dalam sambutannya berharap agar MABMI bisa berperan positif di tengah-tengah masyarakat dan dapat menyatukan adat-adat melayu yang ada di Labura. Jangan hanya sekedar pelantikan pakai baju selesai itu bubar.

Dalam pelantikan tersebut PD MABMI LABURA juga santuni 100 orang anak yatim piatu.

(Muhammad Yusup Harahap)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami