KPU Kota Tanjung Balai Musnahkan 3.453 Surat Suara Rusak & Berlebih

Tanjungbalai, bidikkasusnews.com - Kertas suara Pemilu 2024 yang berlebih dan rusak di musnahkan oleh KPU Tanjung Balai di gudang logistik, selasa (13/02). 

Fitra Ramadhan Panjaitan selaku Ketua KPU saat di konfirmasi mengatakan, Sisa logistik pemilu surat suara yang di musnahkan dengan cara di bakar adalah surat suara yang rusak dan berlebih.

" Ada berkisar 3.453 surat suara yang di musnahkan " Kata Fitra kepada wartawan.

Lebih lanjut diri nya merincikan surat suara yang di musnahkan seperti 39 lembar surat suara Presiden dan Wakil Presiden, 113 lembar DPR RI, 1.311 lembar DPRD provinsi, 1.684 lembar DPRD Kota dan 306 lembar DPD.

" Kerusakan surat suara itu, ada yang sobek, dan terkena tinta, sementara yang lain nya berlebih " Ujar Fitra. 

Lanjut Fitra diri nya memastikan logistik sudah mulai di distribusikan ke TPS masing masing.

" Sudah kita distribusikan ke 545 TPS " Ungkap nya dan lebih lanjut Fitra juga menjelaskan seluruh nya logistik sudah aman dan akan sampai ke lokasi termasuk 4 TPS yang ada di Lapas Tanjung Balai dengan menggunakan mobil Truk dan pengawalan personel aparat keamanan dari TNI dan Polri. 

Data yang berhasil di himpun wartawan Bidik Kasus, Jumlah Daftar pemilih Tetap kota Tanjung Balai pada Pemilu 2024 berjumlah 127.103 jiwa yang tersebar di 6 kecamatan dan 31 kelurahan yang ada di Kota Tanjung Balai. 

Dalam pemusnahan tersebut tampak hadir Walikota Tanjung Balai bersama Forkopimda Kota Tanjung Balai. 

( INDRA SARAGIH, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami