Bongkar Korupsi Proyek Rehabilitasi Tanggul Sungai Di Desa Sialang Taji

Medan, Bidikkasusnews.com - Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PW HIMMAH) Sumut melaksanakan Aksi Unjuk Rasa di depan kantor Dinas PUPR Sumatera Utara pada Selasa, (26/3/24) bongkar dugaan Korupsi ditubuh UPT Dinas PUPR Rantauprapat pada proyak Rehabilitasi Tanggul Sungai Putus Desa Sialang Taji, Kec.Kualuh Selatan, kab.Labuhanbatu Utara “ ini adalah kejahatan yang tidak bisa dibiarkan, memanfaatkan wewenang dan jabatan untuk memperkaya diri sendiri maupun kelompok.

Kami sudah lakukan investigasi di Lapangan dan kami juga sudah kantongi bukti dan laporan dari Masyarakat diduga kuat adanya permainan kotor UPT Dinas PUPR Rantauprapat pada pengerjaan Rehabilitasi Tanggul Sungai Putus Desa Sialang Taji”, cetusnya Muhammad Ridho. 

“Kamis, 21 Maret 2024 kami sudah layangkan surat Aksi Unjuk Rasa ke Kantor Dinas PUPR Sumut, namun sangat disayangkan Ketika kami lakukan Aksi Unjuk Rasa tidak satupun pejabat PUPR Sumut yang mau menanggapi kami, hal ini menjadi kecurigaan kami kepada Dinas PUPR Sumut, ada apa? Dan mengapa?” Ucap Koordinator Aksi Muhammad Ridho,.

Ketua PW HIMMAH Sumatera Utara yang juga langsung turun dalam aksi unjuk rasa tersebut menyampaikan "Dengan tidak adanya satupun pejabat yang berani keluar menemui kami menunjukkan bahwasannya ada kekhawatiran yang besar terhadap aksi yang kami lakukan, hal itu justru menunjukkan rasa takut dan semakin memperkuat apa yang menjadi dugaan kami terkait dugaan penyelewengan anggaran oleh UPT Dinas PUPR Rantauprapat serta justru dengan hal itu semakin kuat dugaan kami bahwa adanya dugaan permainan yang terstruktur antara UPT Dinas PUPR Rantauprapat dengan Dinas PUPR Sumut.Ucap KNS

"Maka dari itu kami akan kembali melaksanakan aksi di depan Kantor Dinas PUPR SUMUT, KEJATISU dan MAPOLDA SUMUT dalam waktu dekat dan terkhusus untuk Dinas PUPR Sumut kami akan mendesak Kapala Dinasnya untuk langsung berhadapan dengan kami tanpa ada alasan sedikitpun". Lanjut Kamal

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pw Himmah Sumut mendesak PUPR Sumut Dengan Tuntutan:

1, Meminta dan mendesak Dinas PUPR Sumut agar panggil dan periksa Kepala UPT Dinas PUPR Rantauprapat dan kepala kontraktor serta rekanan yang diduga bermain dalam Proyek Rehabilitasi Tanggul Sungai Desa Sialang Taji, Kec. Kauluh Selatan Kab.Labuhanbatu Utara. Yang bersumber dari APBD Prov.Sumatera Utara Pada Tahun 2023.

2, Mendesak kapolda Sumut C.Q Dir Krimsus Polda Sumut agar memanggil Kepala UPT Dinas PUPR Rantauprapat beserta rekanan dalam Proyek Rehabilitasi tanggul Sungai, beralokasi di Desa Sialang Taji yang kami duga didalamnya terindikasi Korupsi.

Dalam kesempatan ini Muhammad Ridho selaku Koordinator Aksi berharap kepada Kepolisian Daerah Sumatera Utara agar membentuk Tim khusus untuk membongkar dugaan Korupsi di Tubuh UPT Dinas PUPR Rantauprapat yang kami nilai hal ini merugikan Keuangan Negara Miliyaran Rupiah"Tutupnya.

(Eko S.Rino)

Artikel Terkait

Berita|Medan|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami