Desa Manduamas Baru kecamatan Manduamas Salurkan BLT DD TAb2024 Triwulan I

Manduamas baru, bidikkasusnews.com - Desa Manduamas Baru menjadi salah satu desa di kecamatan Manduamas kabupaten Tapanuli Tengah yang sudah mengadakan penyaluran Khusus penerima KPM BLT-DD TA 2024.

bertempat di Rumah kepala desa Selasa 26 maret 2024.

adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain.seluruh Perangkat Desa Manduamas Baru .Camat Manduamas Linawaty Lumban Tobing. Babinsa ,Bhabinkamtibmas ,Pendamping Desa.Pendamping Lokal Desa.

Sebelum pembagian dimulai Kepala desa Manduamas Baru Kamoni Mendopa menerangkan tentang kriteria calon penerima manfaat KPM BLT DD Yaitu :

1.Kehiilangan mata pencaharian.

2.Mempunyai keluarga anggota yang rentan sakit menahun/atau Difabel

3.Tidak menerima bantuan sosial program keluarga harapan

4.Rumah tangga dengan anggota rumahtangga tunggal lanjut usia/dan atau

5.Perempuan kepala keluarga dari keluarga miskin.

Pada penyaluran bantuan langsung tunai tersebut kepala desa juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam. Membantu perekonomian masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari hari dan dana ini dianggarkan melalui dana desa TA 2024

Sesuai dengan kriteria yang ditentukan ini masyarakat desa Manduamas Baru yang ada penerima blt tersebut hanya Sekitar 18 % dari pagu dana desa TA 2024.dan hasilnya sebanyak 35 KPM.Karena Sebahagian masyarakat Desa Manduamas Baru Sudah ada penerima PKH dan BPNT.

Pada waktu penyaluran itu ada beberapa KPM tidak bisa hadir di lokasi karena kurang sehat,akhirnya kepala desa, Ibu Camat Manduamas babinsa dan bhabinkamtibmas,dibantu dengan seluruh aparat desa langsung turun untuk mengunjungi rumah yang bersangkutan sekaligus memberikan BLT tersebut.

Masyarakat sangat apresiasi tindakan kepala desa dan camat manduamas.kami atas nama masyarakat Manduamas baru yang dapat bantuan BLT tidak bisa hadir ditempat yang ditentukan untuk menjemput dana BLT karena kondisi kami kurang sehat.untuk itu kami mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak kepala desa,Ibu Camat, Babinsa,Bhabinkamtibmas dan semua rombongan yang datang berkunjung kerumah kami masing masing "ungkap masyarakat.

Kepala Desa juga Menghimbau kepada seluruh KPM yang menerima Manfaat tersebut agar betul betul mempergunakan dana ini sebaik baiknya dan jangan disalahgunakan.kalau yang sakit tolong dipakai untuk berobat, saya juga Mengucapkan Terimakasih banyak kepada Undangan kami karena acara ini bisa berjalan baik dan tertib" pungkasnya.

(Stev.pas*)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami