Desa Pargaringan kecamatan Kolang Salurkan BLT DD TAb2024 Triwulan I

Pargaringan, bidikkasusnews.com - Desa Pargaringan menjadi salah satu desa di kecamatan Kolang kabupaten Tapanuli Tengah yang sudah  mengadakan penyaluran Khusus penerima KPM BLT-DD TA 2024.

bertempat di Rumah kepala desa Senin 18  maret 2024.

adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain.seluruh Perangkat Desa Pargaringan.Camat Kolang Babinsa ,Bhabinkamtibmas ,Pendamping Desa.Pendamping Lokal Desa.

Sebelum pembagian dimulai Kepala desa Pargaringan Lamhotma Sarumpaet menerangkan tentang kriteria calon penerima manfaat KPM BLT DD Yaitu :

1.Kehiilangan mata pencaharian.

2.Mempunyai keluarga anggota yang rentan sakit menahun/atau Difabel

3.Tidak menerima bantuan sosial program keluarga harapan

4.Rumah tangga dengan anggota rumahtangga tunggal lanjut usia/dan atau

5.Perempuan kepala keluarga dari keluarga miskin.

Pada penyaluran bantuan langsung tunai tersebut kepala desa juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam. Membantu perekonomian masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari hari dan dana ini dianggarkan melalui dana desa TA 2024.

Sesuai dengan  kriteria yang ditentukan ini masyarakat desa Pargaringan yang ada penerima blt tersebut hanya  berjumlah 20 % dari pagu dana desa TA 2024.dan hasilnya sebanyak 32 orang.Karena Sebahagian masyarakat Desa Pargaringan Sudah ada penerima PKH dan BPNT.

Kepala Desa juga Menghimbau kepada seluruh KPM yang menerima Manfaat tersebut agar betul betul mempergunakan dana ini sebaik baiknya dan jangan disalahgunakan. saya juga  Mengucapkan Terimakasih banyak kepada Undangan kami karena acara ini berjalan baik dan tertib" pungkasnya.(STEV.pas*)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami