Pimpin Apel Disiplin ASN, Pj Wali Kota Jambi Tekankan Propesionalitas Dan Tingkatkan Kinerja

Jambi, bidikkasusnews.com - Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih, SH, MAP Pimpin Apel Peningkatan Disiplin Aparatur Pemerintah Kota Jambi, dalam Sambutannya Pj Walikota Sri Purwaningsih menekankan agar seluruh ASN Kota Jambi harus terus Profesional dan mempersiapkan kinerja kedepannya agar lebih tingkatkan, Senin pagi (4/3/2024) lapangan Kantor Walikota Jambi. 

"Seperti biasa di hari Senin Minggu pertama setiap bulannya kita melaksanakan apel disiplin pegawai di Pemkot Jambi gunamempersiapkan kedepannya agar lebih baik," ujarnya.

Pj Walikota Sri Purwaningsih menekankan di bulan maret ini setiap OPD dituntut untuk membuat laporan kerja selama 2023. Untuk itu dia meminta setiap pegawai untuk konsen membuat laporan dengan data yang failed dan sesuai kondisi di Kota Jambi, baik yang terkait dengan kualitas outcome program dan kegiatan, maupun output dari pelaksanaan sub kegiatan yang ASN laksanakan di perangkat daerah.

“Saat ini kita juga sedang dalam pelaksanaan audit kinerja dan pengelolaan keuangan oleh BPK RI. Saya perlu sampaikan bahwa, laporan laporan Perangkat Daerah merupakan data dan informasi yang dihimpun untuk didokumentasikan menjadi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) yang akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri, LPPD ini menjadi salah sumber penilaian Kinerja Pemerintah Daerah, termasuk didalamnya Capaian Standar Pelayanan Minimum (SPM) dan juga capaian Indikator Kinerja Kunci (IKK) sesuai tugas dan kewenangan Perangkat Daerahnya masing-masing.”tegasnya.

Selian itu Sri Purwaningsih juga mengatakan, di Bulan Maret ini juga di tuntut untuk membuat rencana kerja 2025 dan meminta program dan kegiatan yang ada di 2025 sesuai dengan Rencana Pembagunan Daerah (RPD).

"Kegiatan kegiatan dan program Harus sejalan dan selaras antara program kerja dengan RPD nya," ujarnya. 

Pj Walikota Jambi Sri Purwaningsih menambahkan, karena tugas Pemkot ini sebagai pelayanan kepada masyarakat makah seluruh ASN dilingkungan Pemkot Jambi ini untuk lebih profesional dan lebih meningkatkan kinerja kedennya.

"Jika ada hal yang kurang baik harus diperbaiki dan hal-hal yang sudah baik di pertahankan serta ditingkatkan agar lebih baik lagi," tuturnya.

( Arf)

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami