Wujud Syukur Raih Adipura Ke-7 Kali, Pj Walikota Jambi Gelar Silaturahmi dengan Petugas Kebersihan

Jambi, bidikkasusnews.com - Keberhasilan Pemkot Jambi mendapatkan Anugrah Adipura yang ke-7 kalinya tahun 2024 ini, merupakan suatu keberhasilan dalam menjaga kebersihan dan keindahan Kota Jambi.

Mengapresiasi wujud sukur keberhasilan ini, Pj Walikota Jambi, Sri Purwaningsih mengadakan silaturahmi dengan mengumpulkan seluruh pasukan orange atau petugas kebersihan yang merupakan petugas Harian Lepas (PHL) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jambi dalam rangka merayakan keberhasilan yang diperoleh Kota Jambi, silaturahmi ini diadakan dilapangan Tenis Dinas Pendidikan Kota Jambi, Kamis (7/3/2024).

"Saya mengucapkan terima kasih dan Apresiasi yang tinggi kepada seluruh OPD yang terkait dengan berhasil dan sukses dalam penanganan pengelolaan lingkungan hidup, khususnys petugas kebersihan yang bekerja dilapangan dengan semangat pengabdian yang tinggi sehingga Adipura bisa kita dapatkan lagi di tahun 2024 ini," ucap Sri. 

Sri juga menyampIkan agar mempertahankan dan menjaga keberhasilan yang telah kita  raih ini tidak gampang. “Perlu Saya sampaikan bahwa mempertahankan apa yang telah diraih tidaklah mudah,  namun dengan semangat bersama dan perjuangan yang tidak mudah", ujar Sri. 

"Sebagai apresiasi dari pemerintah pusat, penghargaan ini tidak hanya mencerminkan upaya Pemerintah Kota Jambi, tetapi juga kerja keras seluruh masyarakatnya",sambung Sri. 

Tentu saja, penghargaan ini memiliki makna yang lebih dalam bagi Kota Jambi. "Oleh karena itu mari kita tingkatkan terus rasa kebersamaan kita, mari kita tanamkan lebih dalam lagi rasa memiliki Kota Jambi sebagai tanah tumpah darah kita," tuturnya.

Pj Walikota Jambi Sri Purwaningsi juga menyampaikan, Upaya Pemerintah Kota Jambi tidak hanya terbatas pada meraih pengakuan dari pemerintah pusat, tetapi juga pada upaya mengubah kebersihan lingkungan menjadi budaya yang melekat dalam kehidupan sehari-hari.

"Tidak hanya untuk meraih pengakuan sebagai Kota Bersih dari pemerintah pusat. Tetapi yang terpenting adalah bagaimana nantinya masyarakat Kota Jambi dapat menyadari, bahwa lingkungan yang bersih dan pola hidup bersih adalah merupakan budaya dan menjadi kebiasaan sehari-hari," Ucap Sri Purwaningsih.

Selain itu, Sri juga memberikan perhatian pada peningkatan kinerja dalam pengelolaan sampa agar kedepannya Kota Jambi bisa meraih Adipura Kencana.

"Saya minta kepada semua pihak untuk terus meningkatkan kinerjanya supaya di tahun 2025 yang akan datang yang mana penilaian nya pada 2024 ini hasilnya bisa membawa Adipura Kencana ke kota Jambi," harapnya.

Dengan adanya instruksi wali kota, Sri Purwaningsih memberikan pemahaman jika kedepan, pengelolaan sampah di Kota Jambi akan dikelola melalui bank sampah di setiap wilayah dan diharapkan masyarakat Kota Jambi dapat lebih terlibat dalam upaya pengelolaan sampah yang berkelanjutan.

Sri mengungkapkan, dirinya sudah menandatangani Instruksi Walikota nomor 5 tahun 2024 yang mengatur waktu dan tata cara pengelolaan sampah salah satunya melalui bank sampah. 

"Waktu pembuangan sampah diatur dari pukul 18.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB. Itu terus kita gaungkan supaya semuanya tertib, karena masyarakat masih banyak yang tidak tertib dalam melakukan pembuangan sampah," tegasnya.

(arf)

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami