Keluarga Napi Berkunjung Ke Lapas Lab.Ruku Pada Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Batubara, bidikkasusnews.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Labuhan Ruku pada Rabu ini tanggal 10 April ini ramai para keluarga Narapidana (Napi) yang berkunjung pada perayaan idul fitri 1445 Hijriah atau 2024 Masehi. Rabu (10/04/2024). 

Kepala Lapas Alexander Lisman Putra menyebutkan kegiatan silaturrahmi antara napi dan keluarganya sudah jauh hari di rencanakan dan pada lebaran pertama keluarga sudah beramai ramai datang kelapas, sesuai aturan setiap satu napi boleh dikunjungi oleh 5 orang keluarga saja.

Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku membuka layanan kunjungan tatap muka khusus hari raya idul fitri 2024 yang dapat dinikmati oleh keluarga inti warga binaan. Layanan ini merupakan layanan kunjungan tatap muka terbatas yang dilangsungkan selama empat hari, dari tanggal 10 hingga 13 April 2024. 

Adapun layanan ini dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi pagi dan siang. Sesi pagi dibuka pukul 08.30 sampai 11.30, sedangkan sesi siang dibuka pada pukul 13.30 sampai 15.30. 

"Kunjungan tatap muka khusus idul fitri ini dilakukan dua sesi atas dasar adanya kemungkinan lonjakan keluarga warga binaan yang ingin melakukan tatap muka di momen lebaran kali ini,"kata Alexa. 

Suasana haru bahagia menyelimuti ruang kunjungan keluarga Lapas Labuhan Ruku, warga binaan pemasyarakatan (WBP) dapat bertemu secara tatap muka dengan keluarga tercinta untuk melepas rindu bersama. 

WBP senang dan bahagia karena bisa bersilaturahmi dengan keluarga selama 30 menit. Meski hanya terbatas keluarga inti yang bisa bertemu, layanan yang diberi merupakan bentuk kepedulian Lapas Labuhan Ruku kepada warga binaannya.

Kalapas Labuhan Ruku, Alexa tak henti-hentinya selalu memberikan arahan kepada Petugas untuk senantiasa waspada demi menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas mengingat ramai dan antusiasnya pengunjung, dan selalu lakukan pemeriksaan secara detil baik badan maupun barang bawaan untuk menghindari masuknya barang-barang terlarang.(A.Nst)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami