Kunjungi Pos Terpadu, Kapoldasu: Malam Takbiran di Kota Medan Kondusif!

Medan, bidikkasusnews.com - Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, menyambangi Pos Terpadu Operasi Ketupat Toba 2024 di Lapangan Merdeka, Medan, Selasa (9/4) malam.

Setibanya di lokasi, Kapoldasu Bersama Pj Gubsu Hassanudin, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana, mengecek kondisi Pos Terpadu.

Selanjutnya, memberikan arahan serta bingkisan kepada personel gabungan Operasi Ketupat Toba 2024 yang tengah melaksanakan pengamanan lebaran Idul Fitri 1445 H.

"Kedatangan saya bersama Pak Pj Gubsu dan Pangdam ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah, TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BNPB dan sebagainya dalam pelaksanaan pengamanan lebaranya," ujar Irjen Agung kepada awak media.

"Tentu ini membuat kesiapan kita dalam pengamanan mudik dan lebaran tahun ini menjadi lebih baik lagi," ucap Kapolda Sumut.

Agung mengungkapkan, kedatangan masyarakat yang masuk ke Sumatera Utara pada lebaran paling banyak menggunakan transportasi udara mencapai 15.000 lebih. Lalu, kedatangan menggunakan kapal laut sebanyak 4.000 lebih.

"Kemudian kedatangan dengan kereta api itu masuk ke Kota Medan mencapai 6.000 dan menggunakan bus kurang lebih 3.000 orang. Hal ini tentu menggambarkan bahwa pengguna transportasi udara yang terbaik di Sumut," ungkapnya.

Mantan Asops Kapolri itu menyampaikan bahwa Polda Sumut melakukan rekayasa lalu lintas karena padatnya arus kendaraan dari Riau ke arah Medan. Yakni, dari Labuhanbatu, Asahan, Batubara dilakukan beberapa titik One Way selama dua jam.

"Tujuan ini untuk memperlancar arus lalu lintas. Kami berterima kasih atas kerjasama seluruh masyarakat yang kemudian tidak menyerobot antrian jalan dan itu sangat membantu," katanya.

Agung menambahkan, situasi kamtibmas malam takbiran Idul Fitri di Kota Medan, Sumatera Utara, berjalan sangat aman, tentram, dan nyaman. Tentunya situasi ini harus tetap dijaga hingga Perayaan Idul Fitri 1445 H selesai.

"Personel akan terus siaga melaksanakan pengamanan lebaran. Walaupun Operasi Ketupat Toba 2024 nantinya telah selesai digelar tetap dilanjutkan dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang masih berlibur lebaran," pungkasnya.

(Ariansyah lubis) 

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami