PEMDES SORKAM KIRI SALURKAN BLT DD TA 2024 Triwulan I

Sorkam kiri.bidikkasusnews.com - Desa Sorkam kiri kecamatan Sorkam kabupaten Tapanuli Tengah menjadi salah satu desa yang sudah melaksakan penyaluran Khusus penerima KPM BLT-DD TA 2024.

bertempat di kantor desa Sorkam kiri Senin 04 maret 2024.

Hadir dalam acara tersebut antara lain.Utusan dari kecamatan, Babinsa ,Bhabinkamtibmas, BPD,LPM, Pendamping Desa.dan seluruh perangkat desa Sorkam kiri.

Dalam hal kriteria tentang penerima Kpm Blt dd jumlah penerima diatur sesuai dengan peraturan permendes no 13 tahun 2023 tentang petunjuk operasional atas fokus penggunaan dana desa pasal 4 ayat 1 tentang bantuan langsung tunai desa sebagaimana diatur dalam pasal 3 ayat 1 bisa dialokasikan paling tinggi 25% dari pagu dana desa setiap desa.

Acara dibuka oleh ketua BPD Rujainuddin Pohan dan Azwar Anas Pasaribu Sebagai pendamping desa menerangkan tentang kriteria penerima KPM BLT DD sesuai dengan kriteria yang ditentukan masyarakat desa Sorkam kiri yang ada penerima blt tersebut berjumlah hanya sekitar 11% dari pagu dana desa TA 2024.dan hasilnya sebanyak 20 orang.karena Sebagian masyarakat sudah ada penerima PKH dan BPNT.terangnya.

Kepala Desa Sorkam kiri Yazri Pasaribu dalam sambutannya meminta kepada seluruh masyarakat khususnya yang mendapat bantuan agar betul betul mempergunakan seluruh bantuan yang diterima dan jangan disalah gunakan kalau yang sakit buatlah untuk beli obat.dan perlu kalian ketahui bahwa adapun bentuk bantuan yang kalian terima itu semua bersumber dari anggaran dana desa(DD)TA 2024"Ungkapnya.

Diakhir acara Kepala Desa Sorkam kiri Yazri pasaribu juga mengucapkan terimakasih banyak kepada para undangan yang hadir "Terimakasih Kepada Seluruh undangan kami yang hadir atas kehadiran kalian acara ini berjalan dengan baik" pungkasnya. 

(STEV.pas*)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami