PJ Walikota Sri Purwaningsi Sampaikan Capaian iBangga Kota Jambi Lebih Tinggi Dari Nilai Provinsi Dan Nasional

Kota Jambi, bidikkasusnews.com - Terkait Indeks Pembangunan Keluarga (iBangga) Kota Jambi tahun 2023 yang mencapai nilai yang tergolong tinggi, PJ walikota Jambi Sri purwaningsih, SH, M.A.P melakukan presentasi terkait Capaian dan Inovasi iBangga dengan Tim Penilai BKBN Provinsi Jambi, Dinas DPMP3 beserta tim penilai yang bertempat diruang Sekda, kamis (18/4/2024). 

“Teman-teman hari ini Pemerintah Kota Jambi dinilai oleh tim Provinsi Jambi, yang dihadiri langsung Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, kemudian kepala dinas DPMP3 ya AP2 provinsi jambi beserta seluruh tim penilai, ada lima anggota tim penilai yang melakukan atau mendeteksi terkait dengan indeks pembangunan keluarga yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi Jambi,” terang Sri. 

Dalam kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh para tim penilai iBangg salah satunya dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi yakni Putut Prayitno.

Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih menjelaskan bahwa iBangga merupakan sebuah parameter dalam melihat bagaimana kualitas keluarga yang berada di suatu daerah dinilai melalui pengukuran kualitas keluarga dari 3(tiga) aspek yaitu, ketentraman, kemandirian dan kebahagiaan keluargaserta menggambarkan fungsi keluarga untuk semua wilayah di Indonesia. 

"Alhamdulillah dari ketiga aspek tersebut nilai untuk pemerintah kota Jambi tergolong tinggi, yakni 66.48 lebih tinggi dari nilai provinsi yang nilainya kurang lebih 50 maupun nasional yang nilainya 61".ujar Sri Purwaningsi.

Hal ini pun dibenarkan oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Provinsi Jambi, Putut Riyatno.

"Kota Jambi tren kenaikannya lebih tinggi dari pada Kota-Kota lain yang ada di Provinsi Jambi. Dimana indeknya 66.48, ini merupakan angka yang cukup baik" terangnya.

Selain itu Kepal BKKBN Putut Riyanto juga menggaungkan delapan fungsi keluarga yaitu, fungsi keagamaan, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, serta pembinaan lingkungan.

(Arf)

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami